Iwan Setiawan Imbau Seluruh ASN Gunakan Seragam Produk Lokal Bogor

Kamis, 04 Mei 2023 – 11:30 WIB
Iwan Setiawan Imbau Seluruh ASN Gunakan Seragam Produk Lokal Bogor - JPNN.com Jabar
Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan. Foto: Dok Pemkab Bogor.

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bogor, Iwan Setiawan imbau seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor menggunakan seragam kerja dari produk lokal.

Iwan menerangkan penggunaan seragam dari produk lokal tersebut diberlakukan setiap Selasa.

"Setiap hari Selasa telah memberlakukan menggunakan seragam smart casual. Untuk itu, saya imbau kepada ASN untuk membeli baju casual hasil Industri Kecil Menengah (IKM) binaan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin)," ucapnya.

Dirinya mengatakan imbauan tersebut bertujuan untuk mendorong kemajuan IKM di Kabupaten Bogor dan mempercepat perputaran roda ekonomi di daerahnya.

Iwan menyatakan siap memfasilitasi para pelaku IKM yang bergerak di bidang fashion salah satunya melalui bazar IKM.

"Kami siap mencari tempatnya untuk bazar, jadi supaya orang Pemda itu setiap hari Selasa pakai produk lokal. Nanti setelah ASN, kemudian BUMD mungkin perusahaan-perusahaan swasta hari Selasa akan mengikuti," kata Iwan.

Selain itu, Iwan juga meminta kepada para pelaku IKM Kabupaten Bogor untuk pandai memanfaatkan teknologi digital serta aktif berinovasi, agar dapat menghasilkan produk berkualitas dan berdaya saing.

"Bisnis tata busana ini harus mengikuti teknologi dan terus berinovasi, mengupgrade mengikuti zaman agar tetap update dan kekinian. Salah satunya IKM sepatu di Sukaraja, yang telah menghasilkan produk berkualitas ekspor dan sudah tembus pasar internasional. Jadi sepatu yang di Amerika itu ternyata buatan Sukaraja Kabupaten Bogor," kata Iwan.

Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan imbau para ASN gunakan seragam dari produk lokal setia hari Selasa demi mendongkrak perekonomian masyarakat.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News