Gelar Rapat Kerja dengan Disparbud, Komisi IV DPRD Kota Bogor Bahas Rencana Induk Pariwisata Daerah

Rabu, 03 Mei 2023 – 18:30 WIB
Gelar Rapat Kerja dengan Disparbud, Komisi IV DPRD Kota Bogor Bahas Rencana Induk Pariwisata Daerah - JPNN.com Jabar
Komisi IV DPRD Kota Bogor gelar rapat kerja dengan Disparbud Kota Bogor. Foto : Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Komisi IV DPRD Kota Bogor menggelar rapat kerja dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor.

Rapat yang dipimpin oleh Ketua Komisi IV DPRD Kota Bogor, Akhmad Saeful Bakhri membahas rencana induk pariwisata daerah (Ripda) Kota Bogor yang salah satunya adalah pembangunan Museum Pajajaran Kota Bogor.

Rapat tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Bogor, Atty Somadikarya beserta anggota Komisi IV DPRD Kota Bogor, Shendy Pratama, Eka Wardhana, Sri Kusnaeni dan Lusiana Nurrissiyadah.

Turut hadir secara langsung Kepala Disparbud Kota Bogor, Iceu Pujiati beserta jajarannya.

Dalam rapat tersebut Komisi IV DPRD Kota Bogor ingin mengetahui dan memetakan terkait persiapan pascapembangunan Meseum pajajaran

"Kami ingin memastikan pascapembangunan apakah ini akan dikelola oleh pihak swasta atau Pemkot Bogor. Kalau dikelola swasta dan bila akan dikelola Pemkot Bogor bentuknya apakah UPTD atau seperti apa? Apakah sudah ada kajiannya atau belum," kata pria yang akrab disapa Gus M, Rabu (3/5).

Gus M mengatakan Pembangunan Museum Pajajaran akan mempunyai nilai lebih karena menjadi destinasi dan menjadi satu daya tarik baru pariwisata di Kota Bogor.

Tak hanya itu, keberadaannya pun akan menjadi ikon pariwisata baru di Kota Bogor. Karena akan menghadirkan pagelaran seni yang aktraktif dan edukatif dengan melibatkan pelaku seni dan budaya yang ada di Kota Bogor

DPRD Kota Bogor bersama dengan Disparbud gelar rapat kerja untuk membahas rencan induk pariwisata daerah Kota Bogor.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News