Imbas Penutupan Jalan Otista, Pelajar Kota Bogor Masuk Sekolah Pukul 08.00 WIB

Senin, 01 Mei 2023 – 16:10 WIB
Imbas Penutupan Jalan Otista, Pelajar Kota Bogor Masuk Sekolah Pukul 08.00 WIB - JPNN.com Jabar
Potret jembatan atau jalan Otto Iskandardinata (Otista), Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Foto: Dok Pemkot Bogor.

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Dinas Pendidikan (Disdik) mengubah jam masuk sekolah TK/PAUD, SD dan SMP, dari yang semula masuk pukul 07.00 WIB menjadi 08.00 WIB.

Kebijakan sementara ini berlaku mulai 2-9 Mei 2023, imbas rencana pembangunan dan penutupan jalan Otto Iskandardinata (Otista) Kota Bogor.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor, Sujatmiko Baliarto mengatakan kebijakan tersebut dilakukan dikhawatirkan banyaknya peserta didik yang telat masuk sekolah akibat penutupan Jalan dan Jembatan Otista.

"Berkenaan dengan hal tersebut, untuk mengantisipasi keterlambatan peserta didik masuk sekolah pada jam normal dan untuk adaptasi sistem lalu lintas baru, maka jam masuk sekolah dilakukan perubahan," katanya, dikutip Senin (1/5).

Pihaknya memprediksi dampak ditutupnya jalan Otista mulai 1 Mei 2023 ini akan terjadi perlambatan akibat pemilihan penyesuaian rute pengguna jalan, pengaturan pola pengendalian lalu lintas oleh petugas pada sistem jaringan jalan di Kota Bogor.

"Demikian untuk dijadikan perhatian dan dilaksanakan sebagaimana mestinya," tutupnya. (mar7/jpnn)

Buntut penutupan Jalan Otista Disdik Kota Bogor merubah jam masuk kelas siswa dari yang semula masuk pukul 07.00 WIB menjadi 08.00 WIB.

Redaktur & Reporter : Yogi Faisal

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News