1 Mei Hingga Desember 2023 Jalan Otista Kota Bogor Bakal Ditutup

Kamis, 20 April 2023 – 13:00 WIB
1 Mei Hingga Desember 2023 Jalan Otista Kota Bogor Bakal Ditutup - JPNN.com Jabar
Potret jembatan atau jalan Otto Iskandardinata (Otista), Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Foto: Dok Pemkot Bogor.

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Proses pelebaran jembatan Otto Iskandardinata (Otista), Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor resmi dimulai dengan tahapan awal sosoalisasi kepada masyarakat.

Bersama Forkompinda Kota Bogor, Wali Kota Bogor, Bima Arya beserta jajaran melakukan ekspose dan sosialisasi kepada masyarakat melalui media massa dan siaran langsung di Instagram Pemerintah Kota Bogor yang dilaksanakan di Jalan Otto Iskandardinata, tepatnya di Jembatan Otista.

Bima Arya mengatakan Jembatan Otista ini adalah salah satu titik kemacetan di Kota Bogor, dan rencananya jalan itu akan ditutup karena pembangunan fisik akan dimulai pada 1 Mei hingga 8 Desember 2023.

Semula pelebaran Jembatan Otista ini akan dilakukan pada 2021 lalu. Namun, ditunda karena ada proses rasionalisasi sehubungan dengan sumber bantuan berasal dari dana bantuan keuangan Provinsi Jawa Barat.

"Waktu itu sudah akan dilakukan, tetapi karena terjadi rasionalisasi maka ditunda. Alhamdulillah tahun ini bisa dilaksanakan," kata Bima, dikutip Kamis (20/4).

Dirinya menerangkan, pembangunan Jembatan Otista ini bersumber dari dana bantuan keuangan Provinsi Jawa Barat senilai Rp 49.066.819.311.00 tahun anggaran 2023 yang sudah dilelang dan dimenangkan oleh PT Mina Fajar Abadi dengan masa kerja 235 hari kalender.

"Sempat ada masa sanggah sekali, tetapi tidak berlanjut pada masa sanggah banding, jadi prosesnya sudah sesuai menurut hukum dan sudah dilakukan penandatanganan kontrak dengan Pemkot Bogor," terangnya.

Bima Arya menyebut kegiatan pembangunan ini sudah resmi dimulai sejak 18 April 2023 dan sudah dilakukan rapat koordinasi teknis pengerjaan.

Pembangunan Jembatan Otista saat ini sudah masuk dalam tahap sosialisasi, dan pada 1 Mei hingga 8 Desember 2023 jalan tersebut akan ditutup.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News