Proyek Pelebaran Jembatan Otista Diawasi CCTV 24 Jam

Kamis, 20 April 2023 – 14:00 WIB
Proyek Pelebaran Jembatan Otista Diawasi CCTV 24 Jam - JPNN.com Jabar
Potret Jembatan Otista, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Foto: Dok Pemkot Bogor.

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Wali Kota Bogor, Bima Arya akan memasang CCTV untuk memantau secara langsung proyek pelebaran Jembatan Otista.

Bima Arya menyebut hal tersebut dilakukan untuk memastikan setiap tahapannya dilakukan dengan baik oleh kontraktor.

"Untuk memastikan pengerjaan ini on time sesuai tahapan dan tidak molor, maka kami akan memasang CCTV, ini akan terkoneksi kepada Forkopimda, semua bisa cek realtime progresnya, setiap hari akan kami monitor karena tidak boleh mundur," ucap Bima Arya, dikutip Kamis (20/4).

Dirinya menekankan betul kepada kontraktor, bahwa pengerjaan ini tidak boleh mundur dan harus sesuai dengan tahapan.

"Proyek ini tidak boleh mundur, harus on time dan sesuai tahapan," tuturnya.

Diketahui, pengerjaan Jembatan Otista akan dilakukan pada 1 Mei 2023 yang dijadwalkan pengerjaannya akan selesai pada 8 Desember 2023.

Pembangunan Jembatan Otista tersebut dilakukan karena terdapat bottleneck atau penyempitan jalan, sehingga menyebabkan kemacetan di sekitar kawasan Tugu Kujang.

"Ini menjadi sumber kemacetan di Kota Bogor, terjadi bottleneck di sini. Berdasarkan kajian, maka tidak ada pilihan lain kecuali melebarkan jembatan ini untuk melancarkan arus lalu lintas," tuturnya.

Demi memastikan proyek pelebaran Jembatan Otista selesai tepat waktu, Pemkot Bogor siap pasang CCTV 24 jam untuk mengawasi perkembangan proyek tersebut.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News