Hari Otda ke-27, Dedi Supandi: Momentum Pembentukan Daerah Otonomi Baru

Sabtu, 29 April 2023 – 13:30 WIB
Hari Otda ke-27, Dedi Supandi: Momentum Pembentukan Daerah Otonomi Baru - JPNN.com Jabar
Asisten Daerah (Asda) Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah (Setda) Jawa Barat, Dedi Supandi. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Peringatan Hari Otonomi Daerah (Otda) ke-27 tahun 2023 dinilai bisa jadi momentum untuk menyukseskan pembentukan delapan calon daerah persiapan otonomi baru.

Hal itu disamapaikan Asisten Daerah (Asda) Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah (Setda) Jawa Barat, Dedi Supandi seusai memimpin Upacara Peringatan HUT ke-27 Otda di Halaman Gedung Sate, Kota Bandung, Sabtu (29/4).

"Rencana pemekaran daerah otonomi baru ada 8 daerah pemekaran otonomi baru dan rencananya di tahun 2023 ini akan mengusulkan satu daerah otonomi baru lagi yaitu Kabupaten Subang Utara," ucap Dedi dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.

Dedi mengatakan, Pemerintah Provinsi telah melakukan sejumlah persiapan untuk pemekaran daerah otonom baru (DOB). Saat ini, Pemprov Jabar masih menunggu moratorium dari pemerintah pusat.

"Jadi persiapan di level pemerintah daerah provinsi sudah dilakukan baik itu kaitan dengan penataan batas, penataan jumlah wilayah-wilayah otonomi barunya," tuturnya.

Kata Dedi, pemekeran daerah bertujuan untuk memberikan keadilan dan kesejahteraan kepada masyarakat di Jawa Barat.

"Kami berharap dengan terjadinya pemekaran daerah baru, masyarakat semakin terlayani," ucapnya.

Di Hari Otda tahun 2023 ini, kata Dedi, pemerintah provinsi juga mendukung kemandirian daerah kabupaten/kota di Jabar.

Peringatan Hari Otonomi Daerah (Otda) ke-27 tahun 2023 dinilai bisa jadi momentum untuk menyukseskan pembentukan delapan calon daerah baru.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News