Ridwan Kamil Lepas Ribuan Peserta Mudik Gratis

Selasa, 18 April 2023 – 20:55 WIB
Ridwan Kamil Lepas Ribuan Peserta Mudik Gratis - JPNN.com Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Kepala Bapenda Jabar Dedi Taufik melepas para peserta mudik gratis di Kantor Bapenda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Selasa (18/4). Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan program mudik gratis bisa menekan jumlah penggunaan kendaraan pribadi untuk perjalanan ke kampung halaman.

Hal ini bisa menjadi opsi warga sehingga tidak memaksakan diri melalukan perjalanan jauh menggunakan kendaraan roda dua.

Hal itu disampaikan Ridwan Kamil saat ditemui seusai melepas ribuan peserta program mudik gratis di halaman kantor Bapenda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Selasa (18/4).

"Hari ini saya melepas acara mudik gratis. Kenapa penting? Untuk memotivasi orang tidak menggunakan kendaraan pribadi," ucapnya.

"Tadi ada cerita, ada satu keluarga yang mau nyewa mobil box untuk mudik. Itu membahayakan, karena kan buat barang. Setelah mendengar mudik gratis, mereka beralih," ujarnya.

Menurutnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat bersama instansi terkait sudah menyiapkan segala sesuatu agar perjalan pemudik yang melintas, menuju atau keluar daru wilayah Jabar bisa berjalan baik.

Di sepanjang jalur mudik sudah tersedoa 300 pos pengamanan yang diisi petugas gabungan.

Mereka akan memastikan semua kendala yang terjadi, seperti macet, bisa diselesaikan dengan cara pemberlakuan one way atau contraflow.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melepas ribuan peserta mudik gratis yang digelar bersama pihak swasta di Kantor Bapenda Jabar.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News