Malam Hari, Pemudik Sepeda Motor Mulai Ramai di Cileunyi, Kabupaten Bandung

Selasa, 18 April 2023 – 20:35 WIB
Malam Hari, Pemudik Sepeda Motor Mulai Ramai di Cileunyi, Kabupaten Bandung - JPNN.com Jabar
Pemudik sepeda motor mulai memadati jalur selatan via Cileunyi, Kabupaten Bandung pada Selasa (18/4) malam atau H-4 menjelang Idulfitri 1444 Hijriah. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BANDUNG - Pemudik yang menggunakan sepeda motor mulai memadati jalur selatan Cileunyi, Kabupaten Bandung pada H-4 menjeleng Idulfitri 1444 Hijriah, Selasa (18/4).

Mereka datang dari wilayah Jabodetabek dan hendak menuju wilayah selatan seperti Garut, Tasikmalaya, dan Ciamis. Hal itu terlihat dari pelat nomor kendaraan yang digunakan para pemudik.

Pantauan JPNN di lokasi, para pemudik sepeda motor mulai terlihat di sepanjang Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung hingga ke Cileunyi, Kabupaten Bandung.

Kepadatan lalu lintas mulai terjadi sejak sore menjelang malam hari. Sepeda motor pemudik ini terlihat mulai pelat nomor kendaraan seperti Z (Tasikmalaya dan Priangan Timur), F (Bogor dan sekitarnya), dan B (Jakarta dan sekitarnya).

Beberapa di antaranya terlihat berhenti di pinggir jalan untuk beristirahat sejenak.

Ciri khas pemudik motor ini yaitu mereka terlihat banyak membawa barang bawaan seperti tas, dus, dan berjaket tebal.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo memprediksi arus kendaraan akan memuncak pada H-4 lebaran atau pada malam ini.

Ia mengatakan, H-4 adalah hari terakhir bekerja bagi pegawai kantoran.

Pada H-4 malam menjelang lebaran 2023, jalur selatan via Cileunyi, Kabupaten Bandung mulai dipadati pemudik sepeda motor yang hendak menuju selatan Jawa.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News