Polisi Pasang 60 Kamera CCTV di Tol Cisumdawu Pantau Pergerakan Pemudik

Selasa, 18 April 2023 – 14:40 WIB
Polisi Pasang 60 Kamera CCTV di Tol Cisumdawu Pantau Pergerakan Pemudik - JPNN.com Jabar
Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol Wibowo. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Polisi menyebar 60 kamera pengawas atau CCTV yang disimpan di titik-titik Tol Cisumdawu, dalam pelaksanaan arus mudik lebaran 2023.

Kamera CCTV ini dipasang di tol sepanjang 62 km yang bisa menghubungkan perjalanan dari Bandung Raya menuju wilayah Jawa Tengah.

“CCTV yang kami siapkan di Tol Cisumdawu ada lebih dari 60 titik untuk memantau pergerakan pemudik,” kata Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol Wibowo dikonfirmasi, Selasa (18/4).

Ia mengungkapkan, puluhan kamera pengawas itu minta disebar di beberapa lokasi yang berpotensi rawan saat dilalui pemudik.

Kamera dipasang khususnya di beberapa spot yang masih gelap saat malam hari maupun di tempat rest area sementara.

“Saya sudah minta CCTV ini khususnya di jalur-jalur yang memang menjadi trouble spot. Karena ada beberapa titik yang memang gelap, ada pemanfaatan jalur sebagai rest area, nah itu perlu untuk membantu tingkat keamanannya,” tuturnya.

Wibowo menjelaskan, Tol Cisumdawu saat mudik nanti akan dibatasi pengoperasiannya. Pemudik hanya bisa melewati tol itu mulai pukul 06.00 – 15.00 WIB, lantaran akses dari GT Cimalaka KM 186 hingga GT Ujungjaya Utama KM 216 belum memadai.

"Pas sore ke malam hari, ini jalannya berkabut. Makanya kami siapkan sampai jam segitu karena untuk keselamatan masyarakat juga," ujarnya.

Kamera CCTV sebanyak 60 unit akan dipasang di sepanjang Tol Cisumdawu selama arus mudik lebaran untuk memantau pergerakan para pemudik.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News