Dinkes Kabupaten Bekasi Siagakan 15 Posko Lebaran di Sepanjang Jalur Mudik

Minggu, 16 April 2023 – 16:20 WIB
Dinkes Kabupaten Bekasi Siagakan 15 Posko Lebaran di Sepanjang Jalur Mudik - JPNN.com Jabar
Ilustrasi posko mudik lebaran. Foto: Istimewa

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BEKASI - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bekasi membangun 15 posko Lebaran di sepanjang lintasan pemudik mulai perbatasan Kota Bekasi hingga Kabupaten Karawang untuk mendukung kelancaran arus mudik tahun ini.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Supriadinata mengatakan posko ini didirikan untuk memfasilitasi pemudik yang membutuhkan pelayanan kesehatan saat melakukan perjalanan menuju kampung halaman.

"Kami menyiapkan kurang lebih di 15 titik, mulai perbatasan Kota Bekasi hingga perbatasan Karawang. Kemudian, di rest area yang masuk wilayah Kabupaten Bekasi juga," katanya.

Dia mengatakan setiap posko lebaran Dinas Kesehatan ini masing-masing dilengkapi satu unit ambulans, satu sopir, dua tenaga dokter, serta dua perawat.

"Tim medis akan membantu para pemudik yang membutuhkan pelayanan kesehatan saat menempuh perjalanan mudik," katanya.

Petugas medis ini disiagakan selama 24 jam penuh secara bergantian di setiap posko yang telah disediakan. Pihaknya juga menyiagakan penuh seluruh pusat kesehatan masyarakat yang berada di jalur lintasan mudik.

"Kami siagakan juga Puskesmas di jalur lintasan 24 jam. Terus, ada juga cek poin Polda Metro di Kedungwaringin, kami juga siapkan pos besar di sana," katanya.

Supriadinata memastikan tim dinas kesehatan akan mulai turun ke setiap posko sebelum waktu cuti bersama Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah tiba.

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bekasi membangun 15 posko Lebaran di sepanjang lintasan pemudik mulai perbatasan Kota Bekasi hingga Kabupaten Karawang.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News