Rp 2,1 Miliar Digelontorkan Pemkab Bekasi Demi Memperbaiki PJU di Sepanjang Jalur Mudik Lebaran

Rabu, 12 April 2023 – 12:55 WIB
Rp 2,1 Miliar Digelontorkan Pemkab Bekasi Demi Memperbaiki PJU di Sepanjang Jalur Mudik Lebaran - JPNN.com Jabar
Ilustrasi pemasangan lampu PJU tenaga surya. Foto: dok for jpnn

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BEKASI - Pemerintah Kabupaten Bekasi tengah fokus memperbaiki lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di sejumlah titik jalur mudik lebaran untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan pemudik.

"Pekerjaan perbaikan lampu PJU ini dilakukan di sejumlah titik yang menjadi jalur lintasan pemudik. Kegiatan ini untuk menambah kelancaran jalur mudik," kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi, Yana Suyatna.

Dia mengatakan pemerintah daerah telah mengalokasikan pembiayaan sebesar Rp2,1 miliar bersumber dari APBD Kabupaten Bekasi 2023 untuk perbaikan lampu PJU dengan target selesai pada pekan ini.

Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi saat ini sudah menyelesaikan pekerjaan pembangunan tiang lampu PJU di jalur mudik yang menjadi kewenangan pemerintah daerah.

"Sudah terpasang tiang lampu PJU, tinggal pemasangan lampu saja untuk persiapan momentum mudik, selesai dalam beberapa hari ke depan," katanya.

Kepala Bidang Prasarana, Pengembangan, dan Penerangan Jalan Umum pada Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi, Deni Hendra menjelaskan pemerintah daerah hanya fokus pada lampu penerangan jalan di Ruas Jalan Kalimalang.

"Ada tiga jalur mudik darat, tetapi tanggung jawab kami hanya di Jalur Kalimalang, kalau Jalan Pantura dan Tol Jakarta-Cikampek itu ranah pemerintah pusat," katanya.

Pihaknya melakukan perawatan lampu PJU di ruas Jalan Kalimalang mulai dari batas Kota Bekasi hingga Kampus Pelita Bangsa. Perawatan itu meliputi penggantian lampu yang rusak maupun putus.

Pemerintah Kabupaten Bekasi tengah fokus memperbaiki lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di sejumlah titik jalur mudik lebaran.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News