Tol Bocimi Seksi III Ditargetkan Siap Layani Arus Mudik Lebaran 2025

Rabu, 31 Juli 2024 – 14:30 WIB
Tol Bocimi Seksi III Ditargetkan Siap Layani Arus Mudik Lebaran 2025 - JPNN.com Jabar
Proses pembangunan Jalan Tol Bocimi Seksi III sepanjang 13,9 km yang menghubungkan wilayah Kecamatan Parungkuda dengan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jabar. ANTARA/Aditya Rohman

jabar.jpnn.com, SUKABUMI - Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) Seksi III sepanjang 13,9 km yang menghubungkan Parungkuda dengan Cibadak, Kabupaten Sukabumi ditargetkan sudah bisa difungsikan saat musim mudik Lebaran 2025.

"Pelaksanaan pembangunan Tol Bocimi Seksi III tidak ada kendala yang krusial dan kami optimistis tahun depan sudah bisa melayani perjalanan pemudik saat arus mudik dan balik lebaran," kata Direktur Utama PT Trans Jabar Tol (TJT) Abdul Hakim Supriyadi.

Menurut Abdul, untuk pembukaan lahan sudah mencapai 61 persen dan untuk progres pekerjaan akses jalan kerja sudah di angka 82 persen.

Kemudian progres pembebasan lahan pun sudah mencapai 89,4 persen.

Sementara untuk pengoperasian secara penuh Jalan Tol Bocimi Seksi III yang menghubungkan wilayah Parungkuda dengan Cibadak ini ditargetkan pada triwulan ketiga 2026.

Pihaknya pun sudah melakukan rapat koordinasi dengan Pemkab Sukabumi pada Selasa ini membahas upaya percepatan pembangunan Jalan Tol Bocimi Seksi III.

Jika pembangunan jalan tol ini selesai dan dioperasikan secara penuh maka akan memangkas waktu tempuh warga baik dari Jakarta menuju Sukabumi maupun sebaliknya yang hanya membutuhkan waktu sekitar dua jam yang awalnya bisa memakan waktu tujuh jam perjalanan dari Jakarta ke Sukabumi ataupun sebaliknya.

Selain itu, keberadaan Tol Bocimi hingga Kecamatan Cibadak ini tentu akan membantu mengurai kemacetan di jalur utama utara Sukabumi dan bisa meningkatkan perekonomian serta kedatangan wisatawan ke wilayah Kota/Kabupaten Sukabumi.

Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) Seksi III sepanjang 13,9 km ditargetkan sudah bisa difungsikan saat musim mudik Lebaran 2025.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News