Kementerian Pertanian Berikan Bantuan 262.250 Kilogram Benih Padi untuk Korban Banjir Bekasi

Jumat, 14 April 2023 – 15:10 WIB
Kementerian Pertanian Berikan Bantuan 262.250 Kilogram Benih Padi untuk Korban Banjir Bekasi - JPNN.com Jabar
Tim lapangan Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi, Jawa Barat menyalurkan bantuan benih padi dari Kementerian Pertanian kepada petani terdampak banjir di Kecamatan Cabangbungin, Kamis. (ANTARA/Pradita Kurniawan Syah).

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BEKASI - Pemerintah Kabupaten Bekasi menyalurkan bantuan benih padi dari Kementerian Pertanian Republik Indonesia kepada petani terdampak banjir di wilayah itu beberapa waktu lalu.

Kepala Bidang Tanaman Pangan pada Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi, Eem Embang Lesmanasari menjelaskan bantuan benih padi ini disalurkan untuk kesekian kalinya secara bertahap hingga awal Mei 2023.

"Pendistribusian bantuan ini terus berproses. Total ada 14 kecamatan yang diajukan menerima bantuan dari kementerian berdasarkan rekapitulasi usulan calon petani dan calon lokasi (CPCL) dengan total 262.250 kilogram benih padi," kata Eem, Jumat (14/4).

Dia mengatakan bantuan benih ini sudah tersalurkan di empat kecamatan, yaitu Kecamatan Cikarang Timur sebanyak 1,25 ton, Sukakarya 25,875 ton, Cabangbungin dalam proses bertahap dengan total 58,250 ton dan Kecamatan Babelan 16,875 ton.

"Sudah tersalurkan di empat kecamatan, kemudian sisanya masih berproses dan bertahap, hari ini dan selanjutnya sampai dengan 14 kecamatan terdampak banjir atau puso," katanya.

Pihaknya hari ini menyalurkan bantuan benih di enam desa se-Kecamatan Cabangbungin setelah menyelesaikan penyaluran serupa di dua desa wilayah itu.

"Hari ini proses penyaluran di Desa Sindangjaya sebagian, kemudian Desa Jayalaksana, Setialaksana, Lenggahsari, Lenggahjaya, Setiajaya dan Sindangsari. Jadi dari 58,250 ton baru tersalurkan di dua desa," katanya.

Eem menyebutkan dua penyalur bantuan benih padi ini terus memberikan informasi mengenai waktu penyaluran kepada tim yang ada di lapangan agar bersiap menerima penyaluran benih secara bertahap.

Pemerintah Kabupaten Bekasi menyalurkan bantuan benih padi dari Kementerian Pertanian kepada petani korban banjir Bekasi beberapa waktu lalu.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News