Begini Skenario Polisi Bila Jalur Limbangan Garut Padat Saat Arus Mudik

Jumat, 14 April 2023 – 11:17 WIB
Begini Skenario Polisi Bila Jalur Limbangan Garut Padat Saat Arus Mudik - JPNN.com Jabar
Ilustrasi mudik lebaran. Foto: dok jpnn

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BANDUNG - Polresta Bandung sudah memetakan wilayah mana saja yang berpotensi terjadi kemacetan saat arus mudik Lebaran 2023.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan, khusus di jalur selatan Ia mengantisipasi kemacetan di daerah Limbangan, Garut.

Adapun jalur Limbangan melalui Nagreg menjadi alternatif favorit para pengendara yang hendak menuju selatan Jawa.

“Titik kemacetan tergantung harinya yang sudah kami prediksikan. Pada saat puncak arus mudik tentunya ada di pintu Tol Cileunyi,” kata Kusworo di Pospam Cikaledong Nagreg, Kabupaten Bandung, Jumat (14/3).

Selain tol Cileunyi, Kusworo menambahkan, titik kepadatan juga diperkirakan akan terjadi di Cikaledong, Nagreg.

Menurutnya, apabila jalur Limbangan, Garut padat dan ekornya sampai ke Nagreg, maka kendaraan yang dari arah Bandung akan dibelokan ke arah Leles untuk menuju Garut.

“Seandainya Limbangan dalam kondisi padat dan ekornya sampai ke mari (Cikaledong), maka cara bertindak yang kami lakukan adalah kendaraan dari Bandung terpaksa kami belokan melalui jalur ke Leles untuk mencapai ke Garut, sehingga tidak melewati Limbangan yang ujung-ujungnya bermuara di pertigaan Limbangan,” ujarnya. (mcr27/jpnn)

Kapolresta Bandung Kombes Kusworo Wibowo menyampaikan skenario apabila terjadi kepadatan di jalur Limbangan, Garut.

Redaktur : Ridwan Abdul Malik
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News