Pemkot Depok Beri Lampu Hijau Untuk Pasar Tumpah Malam Takbiran di Jalan Naming D Bothin

Rabu, 12 April 2023 – 20:15 WIB
Pemkot Depok Beri Lampu Hijau Untuk Pasar Tumpah Malam Takbiran di Jalan Naming D Bothin - JPNN.com Jabar
Ilustrasi pasar tumpah atau pasar malam. Foto: Dok. Istimewa

jabar.jpnn.com, DEPOK - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mengizinkan aktivitas perdagangan di pasar tumpah yang biasanya muncul saat malam takbiran.

Rencananya pasar tumpah akan digelar di Jalan Naming D Bothin, Kampung Lio, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri mengatakan sesuai arahan Wali Kota Depok Mohammad Idris dan hasil evaluasi kinerja underpass Dewi Sartika.

Pihaknya menilai Pasar Tumpah tidak akan mengganggu lalu lintas di wilayah sekitar Pancoran Mas, baik di Jalan Dewi Sartika ataupun Arif Rahman Hakim. 

"Pertimbangannya karena underpass (Dewi Sartika) sudah jadi, otomatis diharapkan tidak menjadi penyebab kemacetan lalu lintas di sekitar wilayah," ucap Supian Suri.

Dia mengungkapkan sebelum adanya underpass, pasar tumpah yang diadakan di sekitar Jalan Dewi Sartika hingga sejajar rel, menimbulkan kemacetan di lokasi tersebut.

Sehingga pemerintah harus hadir mengendalikan serta memastikan lalu lintas tidak terhambat dengan adanya pasar tumpah yang akan diadakan di Jalan Naming D Bothin.

"Untuk menjamin hal tersebut, Pak Wali Kota menunjuk Asisten Administrasi Umum, Nina Suzana sebagai penanggungjawab Pasar Tumpah," terangnya.

Pemkot Depok izinkan adanya pasar tumpah yang digelar pada malam takbiran, di Jalan Naming D Bothin, Kampung Lio, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News