4 Syekh Universitas Islam Madinah Isi Pelatihan Ilmu Agama di Pesantren Al Wafi Depok

Selasa, 09 Juli 2024 – 11:00 WIB
4 Syekh Universitas Islam Madinah Isi Pelatihan Ilmu Agama di Pesantren Al Wafi Depok - JPNN.com Jabar
Kegiatan pelatihan ilmu agama di Pesantren Al Wafi. Foto : Source for jpnn

jabar.jpnn.com, DEPOK - Pesantren Al Wafi yang terletak di Pengasinan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok menjadi tuan rumah pelaksanaan daurah atau pelatihan ilmu agama.

Acara tersebut, diisi oleh empat syekh dari Universitas Islam Madinah (UIM), yakni Dr Abdullah bin Mubarak an-Nakhari, Dr Fahd Isa, Dr Wail bin Fawaz dan Dr Adil bin Ali bin Ghanim.

Ketua Panitia, Abdurrahman mengatakan kegiatan tersebut diikuti oleh perwakilan lembaga dari berbagai wilayah di Indonesia.

“Untuk peserta ada 430 dari 150 lembaga yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia,” ucapnya.

Dirinya menuturkan bahwa kegiatan ini berlangsung selama empat hari, yang diisi dengan materi ilmu pokok agama.

“Empat pokok materinya yaitu, akidah, fikih, hadis dan juga tafsir. Karena empat materi ini merupakan hal yang sangat penting dalam islam,” ujarnya.

Dia menerangkan setelah kegiatan ini lama terhenti, kini kembali dilaksanakan di Al Wafi.

“Alhamdulillah ini acara pertama kalinya dilaksanakan di Al Wafi, setelah sekian lama daurah ilmiah ini terhenti di Indonesia,” tuturnya.

Empat syekh dari Universitas Islam Madinah berikan materi ilmu agama kepada ratusan peserta yang berasal dari seluruh wilayah di Indonesia
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News