3 Rekomendasi Minuman Sehat Penambah Tenaga Untuk Anda yang Sedang Berpuasa

Senin, 10 April 2023 – 02:00 WIB
3 Rekomendasi Minuman Sehat Penambah Tenaga Untuk Anda yang Sedang Berpuasa - JPNN.com Jabar
Jus buah yang menyegarkan.

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Saat ini, umat muslim tengah menjalankan ibadah puasa. Puasa mengharuskan kita untuk menahan rasa lapar dan haus.

Saat puasa, tak jarang tubuh merasa letih, lesu, lemas akibat menahan rasa lapar dan haus.

Jika Anda ingin tubuh tetap penuh energi saat tengah menjalankan ibadah puasa, kamu harus memperhatikan makanan dan minuman apa yang Anda konsumsi saat sahur.

Jika Anda ingin semakin kuat menahan rasa lapar, setelah makan sahur, bisa menikmati minuman yang dipercaya mampu mencegah perut keroncongan. Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

1. Jus

Jus buah memang memiiki banyak manfaat kesehatan untuk tubuh. Ketika santap sahur, Anda bisa menambahkan pilihan sajian jus apel, pir, pepaya, melon dan pisang.

Sebab, sangat kaya serat dan vitamin yang dibutuhkan kala berpuasa. Tentunya, minuman bisa membuat Anda bertambah kuat untuk berpuasa dan juga sehat.

2. Susu hangat

Ada kandungan protein dan lemak dalam susu. Protein sangat bagus untuk regenerasi sel tubuh dan lemak bisa menjadi sumber energi yang Anda terima.

Mengonsumsi susu hangat setelah santap sahur bisa membuat tubuh tidak cepat lemas, walaupun seharian berpuasa.

Berikut ini tiga minuman sehat yang sangat cocok untuk Anda konsumsi saat berpuasa, bikin puasa segar dan lebih bertenaga.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News