Peresmian GKI Yasmin Bakal Dihadiri Pemuka Lintas Agama, Mahfud MD Hingga Tito Karnavian Konon Hadir

Minggu, 09 April 2023 – 05:40 WIB
Peresmian GKI Yasmin Bakal Dihadiri Pemuka Lintas Agama, Mahfud MD Hingga Tito Karnavian Konon Hadir - JPNN.com Jabar
Waki Kota Bogor, Bima Arya saat meninjau Gedung GKI Yasmin yang akan diresmikan. Foto: Dok. Pemkot Bogor

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor akan meresmikan Gereja Kristen Indonesia (GKI) Yasmin, yang terletak di Bogor Barat, pagi ini, Minggu (9/4).

Peresmian tersebut akan dilakukan langsung oleh Wali Kota Bogor Bima Arya, bersama Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

“Gedung GKI di Bogor Barat sudah siap, semuanya siap. Dijadwalkan Pak Menko Polhukam dan Pak Mendagri juga hadir,” ucap Bima Arya dalam keterangan resminya, Minggu (9/4) dini hari.

Dirinya mengatakan peresmian ini menjadi akhir yang membahagiakan bagi semua, khususnya jemaat GKI. Karena proses pembangunan GKI Yasmin mengalami dinamika yang luar biasa.

“Selama 15 tahun kami bersama-sama mencurahkan energi dan konsentrasi atas usaha untuk menyelesaikan konflik yang terus menjadi duri dari toleransi, keberagaman dan persaudaraan kita semua. Banyak proses yang sudah dilalui untuk mencari ujung penyelesaian. Ini menjadi bukti dari komitmen Pemerintah Kota Bogor untuk memastikan hak beribadah bagi seluruh warganya tanpa terkecuali,” ujarnya.

Sementara, Juru Bicara Tim 7 yang juga utusan GKI Pengadilan Bogor, Arif Zuwana menyatakan dengan berdirinya dan diresmikan gedung GKI di Bogor Barat, artinya pemenuhan kebutuhan rumah ibadah di Bogor Barat sudah selesai.

“Kami sudah difasilitasi pemerintah untuk beribadah di Bogor Barat, dan ini sudah terwujud. Berarti bisa dikatakan case close. Kami akan menyampaikan secara institusi GKI secara nasional di kami namanya Sinode, ini akan mengumumkan kepada semua bahwa ini sudah selesai,” ungkapnya.

Dia menjelaskan untuk prosesi peresmian pada Minggu pagi ini akan ditandai dengan pemukulan gong dan penandatangan prasasti oleh Menko Polhukam, Mendagri dan Wali Kota Bogor.

Hari ini, Gedung Gereja Kristen Indonesia (GKI) Yasmin, yang terletak di Bogor Barat, Kota Bogor akan diresmikan oleh Bima Arya, Mahfud MD dan Tito Karnavian.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News