Cari Tahu Penyebab Kebakaran, Puslabfor Mabes Polri Gelar Olah TKP RS Salak Bogor

Sabtu, 08 April 2023 – 18:00 WIB
Cari Tahu Penyebab Kebakaran, Puslabfor Mabes Polri Gelar Olah TKP RS Salak Bogor - JPNN.com Jabar
Blangwir atau mobil pemadam kebakaran memadamkan api yang membakar RS Salak, Kota Bogor. Foto: Yogi Faisal/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BOGOR - Tim gabungan Puslabfor Mabes Polri bersama Denpom dan Inafis Polresta Bogor menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) kebakaran di Rumah Sakit (RS) Salak, Kota Bogor.

Olah TKP ini untuk mengetahui penyebab kebakaran di salah satu bangunan bersejarah di area rumah sakit.

“Hari ini kami melanjutkan proses investigasi. Alhamdulillah kami dibantu dari Puslabfor Bareskrim Mabes Polri dan Polresta juga,” kata Danrem 061 Suryakencana Brigjen TNI Rudy Saladin di lokasi, Sabtu (8/4).

Katanya, hasil dari investigasi ini akan disampaikan dahulu kepada pimpinan TNI. Secara resmi akan disampaikan oleh Kodam Siliwangi.

“Hasilnya seperti apa, nanti kami percayakan sama tim investigasi dan akan kami laporkan secara prosedural ke pimpinan terlebih dahulu. Untuk eksposenya (hasil) mungkin nanti secara resmi dari Kodam, Kesdam, atau dari Kapendam,” ujarnya.

Sementara itu terkait bangunan Dankensyah yang terbakar, Ia berharap bisa direvitalisasi oleh Pemkot Bogor, karena bangunan itu masuk dalam kategori cagar budaya.

“Terkait dengan pembangunan selanjutnya, nanti mungkin bisa tanya ke Pak Wali, terutama terkait dengan gedung Madenkes yang sebelumnya adalah cagar budaya di Kota Bogor ini. Memang maunya kami ada program revitalisasi,” jelasnya.

“Namun, perlu ada kajian bangunan forensik terlebih dahulu. Kami serahkan nanti kepada tim untuk menentukan layak atau tidaknya direvitalisasi,” ungkapnya.

Tim gabungan Puslabfor Mabes Polri bersama Denpom dan Inafis Polresta Bogor menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) kebakaran di Rumah Sakit (RS) Salak.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News