3 Herbal Ini Ampuh Usir Rematik Dengan Cepat

Minggu, 09 April 2023 – 07:30 WIB
3 Herbal Ini Ampuh Usir Rematik Dengan Cepat - JPNN.com Jabar
Daun Pandan. Foto : Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Ada beberapa penyakit radang sendi yang sering menyerang orang. Asam urat dan rematik adalah beberapa penyakit radang sendi yang populer.

Tak hanya menyerang orang yang sudah berumur, rematik juga bisa saja menyerang kamu yang usia muda.

Rematik bisa terserang karena kita tak menjaga pola hidup sehat, seperti sering mandi malam atau gaya hidup yang tak sehat.

Anda bisa menggunakan cara lain untuk membantu mengobati penyakit rematik, seperti obat herbal, tradisional, atau pengobatan secara alami lainnya.

Penggunaan obat ini umumnya hanya untuk meredakan nyeri sendi atau gejala rematik lainnya yang kamu alami.

Lantas, apa saja bahan herbal yang bisa dijadikan obat alami untuk membantu mengatasi rematik atau rheumatoid arthritis? Berikut tips mengatasi rematik secara alami, seperti dilansir laman Genpi.co.

1. Lengkuas

Anda bisa menggunakan lengkuas, bumbu dapur yang satu ini ternyata ampuh digunakan sebagai obat herbal rematik tradisional.

Caranya, ambil beberapa potong lengkuas segar kemudian cuci bersih lalu parut. Setelah itu peras airnya dengan kain, lalu gosokan pada bagian tubuh yang sakit.

Usir rematik secepat kilat dengan rutin mengonsumsi tiga herbal alami ini, salah satunya daun pandan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News