7 Manfaat Nangka yang Luar Biasa, Bantu Cegah Timbulnya Penyakit Kronis Ini

Minggu, 09 April 2023 – 08:30 WIB
7 Manfaat Nangka yang Luar Biasa, Bantu Cegah Timbulnya Penyakit Kronis Ini - JPNN.com Jabar
Buah Nangka. Foto: Stuart

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Nangka merupakan buah dengan daging kuning yang memiliki rasa manis. Nangka bisa diolah dalam berbagai bentuk hidangan, baik itu manis atau gurih. Selain lezat dan nikmat, nangka memiliki manfaat yang baik untuk tubuh.

Nangka ternyata merupakan salah satu buah yang kaya akan vitamin. Maka, tak salah saat ini banyak orang yang memburu buah yang satu ini.

Nangka memiliki kandungan vitamin C, vitamin A, kalium, zat besi, niasin, seng, dan thiamin.

Mulai dari daging buah sampai biji nangka, adalah sumber kaya nutrisi dan mineral. Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

1. Memperbaiki pencernaan

Nangka mengandung banyak serat makanan yang bisa mencuci perut. Hal ini bisa membantu meningkatkan pencernaan dan juga mencegah sembelit sehingga bisa membuat perutmu tidak buncit.

2. Sumber energi

Manfaat nangka ternyata sangat baik untuk menambah energi. Sebab, ada gula alami seperti sukrosa dan fruktosa dalam nangka yang menjadi pelecut sumber energi.

Mantapnya lagi, nangka tidak mengandung kolesterol dan lemak jenuh. Oleh karena itu sangat baik untuk dikonsumsi.

3. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Nangka merupakan sumber vitamin C yang sangat baik sebagai antivirus dan antibakteri. Vitamin C bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh atau imun tubuh dan meningkatkan fungsinya.

Berikut ini tujuh manfaat nangka yang luar biasa, salah satunya mampu mencegah kanker.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News