Begini Kondisi Terkini Lahan Rancaupas yang Mulai Menghijau

Sabtu, 08 April 2023 – 13:00 WIB
Begini Kondisi Terkini Lahan Rancaupas yang Mulai Menghijau - JPNN.com Jabar
Foto terkini lahan Ranca upas yang kembali menghijau pasca reboisasi akibat event motor trail. Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BANDUNG - PT Perhutani melalui anak perusahaannya yakni PT Perhutani Alam Wisata memberikan kondisi terkini kawasan wisata Ranca upas yang kembali menghijau pascaadanya kerusakan akibat kegiatan motor trail pada Minggu (5/3).

Direktur Utama PT Perhutani Alam Wisata Lucy Mardijana mengatakan, pascakerusakan itu pihaknya melakukan penanaman bibit guna mereboisasi lahan tersebut.

Penanaman bibit itu menurutnya menggandeng berbagai pihak, mulai dari pecinta alam, warga lokal, hingga lembaga lainnya.

“Semoga langkah-langkah rehabilitasi lingkungan yang dilakukan dan peningkatan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan,” kata Lucy dalam keterangannya, dikutip Sabtu (8/4).

Adapun sebagian lahan yang rusak itu berlokasi di dekat akses menuju kawasan hutan yang ada di Ranca upas.

Area yang rusak itu sebelumnya menjadi trek bagi ratusan motor trail untuk masuk ke area itu.

Dalam foto yang ditunjukan oleh PT Perhutani Alam Wisata, tampak lahan yang sebelumnya rusak itu kini telah kembali tumbuh rumput hijau meski belum setinggi semak-semak di sekelilingnya.

Ia pun memastikan kini kawasan wisata Ranca upas sudah bisa dibuka untuk umum. Namun, area yang direhabilitasi itu pun masih bersifat terbatas dan tak bisa dikunjungi wisatawan.

PT Perhutani Alam Wisata memberikan kondisi terkini kawasan wisata Rancaupas yang kembali menghijau pascaadanya kerusakan akibat kegiatan motor trail.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News