PT KAI Daop 2 Bandung Prediksi Ada Lonjakan Pemudik Sebesar 12 Persen

Jumat, 07 April 2023 – 16:15 WIB
PT KAI Daop 2 Bandung Prediksi Ada Lonjakan Pemudik Sebesar 12 Persen - JPNN.com Jabar
Suasana di Stasiun Bandung masih sepi oleh para pemudik. Diprediksi puncak arus mudik lebaran tahun ini, bakal terjadi pada tanggal 19 April mendatang. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Jumlah pemudik yang akan menggunakan moda transportasi kereta api diprediksi meningkat sebesar 12 persen dari tahun sebelumnya.

Jumlah ini diprediksi terjadi di PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 2 Bandung.

Manager Humas PT KAI Daop 2 Bandung Mahendro Trang Wibowo mengatakan, di masa angkutan lebaran tahun ini, pihaknya menyediakan 245 ribu tiket kereta api. Hingga Rabu (5/4), sebanyak 135 ribu tiket sudah terjual kepada pemudik.

“Setelah ada penyesuaian masa angkutan lebaran kami menyediakan 245 ribu tiket. Sampai pantauan kemarin sudah terjual 135 ribu tiket, jadi masih cukup banyak yang bisa dibeli masyarakat,” kata Mahendro di Stasiun Bandung, Jumat (7/4).

Ia menambahkan, jumlah tiket yang disediakan tahun ini memang lebih sedikit dibandingkan tahun lalu.

Saat itu, PT KAI Daop 2 Bandung menyediakan 265 ribu tiket.

Meski jumlah tiketnya berkurang, Ia memprediksi pada lebaran tahun ini jumlah pemudik bakal lebih banyak.

“Prediksi tahun ini kami akan meningkat volume penumpang sekitar 12 persen dibandingkan tahun lalu. Tahun lalu, 232 ribu tiket yang terjual, yang disediakan 256 ribu,” ucapnya.

PT KAI Daop 2 Bandung memprediksi lonjakan pemudik tahun ini sebesar 12 persen.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News