Cegah Lonjakan Harga Jelang Lebaran, Polres dan Polresta Bogor Kota Kompak Gelar Patroli Pasar

Kamis, 06 April 2023 – 20:55 WIB
Cegah Lonjakan Harga Jelang Lebaran, Polres dan Polresta Bogor Kota Kompak Gelar Patroli Pasar - JPNN.com Jabar
Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso, bersama Direktur Operasional (Dirops) Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Kota Bogor Deni Ari Wibowo, saat memberikan keterangan resmi kepada awak media, seusai melakukan operasi pasar. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Polres Bogor dan Polresta Bogor Kota gelar patroli pasar sebagai upaya mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan pokok dan ketersediaan pangan jelang Hari Raya Idulfitri.

Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin mengatakan pengecekan ketersediaan kebutuhan pangan ini dilakukan bersama Disdagin Kabupaten Bogor, yang dilakukan di Pasar Citereup.

“Patroli pasar ini kembali kami gelar sebagai langkah antisipasi terjadinya lonjakan harga sembako menjelang hari Raya Idulfitri ,” ucapnya, Kamis (6/4).

Selain itu, pihaknya juga mengantisipasi adanya oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab melakukan penimbunan dan menaikan harga.

“Karena momen seperti ini biasa dimanfaatkan oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab untuk melakukan penimbunan dan menaikan sendiri harga di pasaran,” tuturnya.

Dirinya menyebut akan terus menggelar kegiatan ini secara acak ke beberapa pasar. Jika didapati penimbunan, maka pihaknya akan melakukan penindakan sesuai perundang-undangan yang berlaku.

“Kami pihak kepolisian dan juga Disperindag Kabupaten Bogor, serta instansi lainnya akan terus menggelar kegiatan patroli pasar ini secara acak,” terangnya.

Hal serupa juga digelar oleh Polresta Bogor Kota yang menyebut dari hasil patroli pasar diketahui bahwa stok masih aman dan normal.

Demi mengantisipasi adanya penimbunan dan kenaikan harga pangan menjelang lebaran, Polres Bogor dan Polresta Bogor Kota gelar patroli pasar.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News