Ratusan Personel Polresta Bogor Kota Disiagakan Demi Amankan Jumat Agung dan Paskah

Kamis, 06 April 2023 – 12:45 WIB
Ratusan Personel Polresta Bogor Kota Disiagakan Demi Amankan Jumat Agung dan Paskah - JPNN.com Jabar
Satlantas Polresta Bogor Kota sedang melakukan pengaturan lalu lintas. Foto : Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Satlantas Polresta Bogor Kota menyiagakan 87 personel untuk mengantisipasi terjadinya kepadatan arus lalu lintas di libur panjang akhir pekan ini.

Kasat Lantas Polresta Bogor Kota, Kompol Galih Apria menuruturkan kepadatan arus lalu lintas kemungkinan terjadi di libur panjang akhir pekan ini, hal itu lantaran pada akhir pekan ini bertepatan dengan Jumat Agung dan wafatnya Isa Almasih atau paskah.

“Kami menerjunkan 87 personel yang terbagi dalam siaga Alfa Bravo (pagi - sore) untuk mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas,” ucapnya, dikutip Kamis (6/4).

Beberapa lokasi yang akan diawasi petugas seperti pintu Kebun Raya Bogor, jalur kuliner Pajajaran, Wisata Kuntum (Tajur), BNR wisata Junggle Land, dan akses keluar masuk tol.

Dirinya menjelaskan strategi yang diterapkan, yakni pada kondisi lalu lintas lancar, seluruh personel melakukan gatur kelancaran (pengaturan lalu lintas biasa).

“Pada kondisi padat seputaran (SSA), maka kami akan mulai alihkan exit tol Bogor dibelokkan ke kiri, sehingga mengurangi kepadatan di Jalan Otista - Juanda – Sempur. Kalau kondisi kepadatan yang berlebih, maka kami akan alihkan jalur yang masuk ke kota bogor (melalui tol Bogor), dialihkan ke Pintu tol BORR atau Pintu Tol Bogor Selatan,” terangnya.

Pihaknya memprediksi peningkatan arus lalu lintas pada Jumat (7/4) akan terjadi pada pukul 10.00 WIB hingga 13.00 WIB untuk arus masuk, dan 15.30 WIB hingga 17.45 WIB untuk arus keluar.

“Kalau Sabtu (8/4) peningkatan arus masuk sekitar pukul 10.00 WIB hingga 13.00 WIB, dan peningkatan arus keluar 15.30 WIB hingga 17.45 WIB,” tuturnya.

Ratusan personel Polresta Bogor Kota siap amankan perayaan Jumat Agung dan Paskah, atau wafatnya Isa Almasih, di Kota Bogor.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News