Polresta Bogor Kota Buka Call Center Pengaduan THR

Rabu, 05 April 2023 – 17:10 WIB
Polresta Bogor Kota Buka Call Center Pengaduan THR - JPNN.com Jabar
Poster nomor aduan Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol. Bismo Teguh Prakoso. Foto: Dok Polresta Bogor Kota.

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Polresta Bogor Kota menyebarkan nomor telepon Kapolresta Bogor Kota untuk menerima langsung pesan pengaduan bagi karyawan atau pekerja yang tidak mendapatkan tunjangan hari raya (THR) lebaran 2023.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol. Bismo Teguh Prakoso mengatakan hingga saat ini belum ada aduan yang masuk, tetapi masyarakat yang mengalaminya bisa langsung menghubungi nomor aduan.

"Info sementara THR aman. Tapi kalau ada pengaduan bisa diadukan ke saya," katanya, Rabu (5/4).

Kapolresta Bogor Kota menyebarluaskan nomor teleponnya kepada masyarakat luas agar bisa mengadukan masalah sosial, hukum dan sebagainya ke 087810010057.

Kasatreskrim Polresta Bogor Kota, Kompol Rizka Fadhila menambahkan peraturan pemberian THR bagi pekerja/buruh di perusahaan sudah diterbitkan SE Menteri Tenaga Kerja Nomor M/2/HK.04.00/III/2023 tentang Pelaksanaan Pemberian THR Keagamaan Tahun 2023, yang isinya batas waktu pembayaran THR Idulfitri 2023 paling lambat tujuh hari sebelum lebaran.

Adapun sanksi terhadap perusahaan yang terlambat dan tidak memberikan THR Lebaran 2023 diatur dalam PP Nomor 36 tahun 2021 tentang pengupahan dan Permenaker Tahun 2016.

Isinya, kata Kompol Rizka, bila terlambat memberikan THR, maka perusahaan akan didenda 5 persen dari total THR yang wajib dibayarkan.

Bila tidak memberikan THR sanksi berupa sanksi administrasi secara berjenjang dimulai dari teguran tertulis, pembatasan kegiatan usaha, penghentian sementara kegiatan usaha sampai pembekuan kegiatan usaha.

Polresta Bogor Kota membuka layanan aduan bagi masyarakat melalui call center di nomor 087810010057. Bisa buat laporan masalah THR juga loh.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News