Sepekan 5 Warga Majalengka Meninggal Dunia Akibat Covid-19

Minggu, 13 Februari 2022 – 21:25 WIB
Sepekan 5 Warga Majalengka Meninggal Dunia Akibat Covid-19 - JPNN.com Jabar
Ilustrasi - Pasien Covid-19 meninggal. Foto: Antara/Rahmad/pras/20

jabar.jpnn.com, MAJALENGKA - Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka mencatat dalam sepekan sebanyak 239 warga terpapar Covid-19, di mana 5 warga di antaranya meninggal dunia. 

"Hari ini ada satu penambahan kasus kematian. Jadi, dalam satu pekan ada 5 kasus meninggal dunia karena Covid-19," kata Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka Agus Susanto, pada Minggu (13/2).

Agus bercerita, sedari awal pandemi Covid-19, total kasus kematian di daerahnya mencapai 822 orang atau 6,7 persen.

Sementara pada periode yang sama kasus terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai 239 orang, dan setiap harinya terus mengalami peningkatan.

"Pada hari ini saja ada penambahan kasus baru mencapai 56 orang," ujarnya.

Agus melanjutkan kasus positif aktif di Kabupaten Majalengka saat ini mencapai 297 orang dengan rata-rata menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing lantaran hanya bergejala ringan.

Sedangkan 13 orang lainnya menjalani perawatan di rumah sakit, baik yang berada di Kabupaten Majalengka, maupun rumah sakit di luar Majalengka.

Dia memastikan untuk ruang isolasi di rumah sakit sangat siap menghadapi lonjakan kasus, akan tetapi diharapkan hanya bergejala ringan.

Dalam kurun waktu satu pekan, sebanyak 239 warga Majalengka terpapar Covid-19. Di mana 5 di antaranya meninggal dunia akibat Covid-19.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News