Akibat Bogor Diguyur Hujan Deras, Tujuh Desa di Kabupaten Bekasi Kebanjiran

Kamis, 17 Februari 2022 – 21:55 WIB
Akibat Bogor Diguyur Hujan Deras, Tujuh Desa di Kabupaten Bekasi Kebanjiran - JPNN.com Jabar
Banjir. Ilustrasi Foto: Dean Pahrevi/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BEKASI - Sebanyak tujuh desa dari tiga kecamatan di Kabupaten Bekasi, terendam air luapan Kali Bekasi dengan ketinggian bervariasi sejak Kamis (17/2) dini hari.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bekasi Henri Lincoln mengatakan, tujuh desa yang terendam luapan Kali Bekasi, antara lain Desa Babelan Kota dan Kebalen di Kecamatan Babelan dan Desa Sukamekar Kecamatan Sukawangi.

Kecamatan Tambun Utara menjadi wilayah paling banyak terdampak luapan Kali Bekasi.

Di kecamatan itu setidaknya ada empat desa yang terendam, di antaranya Desa Sriamur, Karangsatria, Satriajaya, serta Satriamekar.

"Ketinggian banjir berkisar antara 30 sentimeter sampai 2 meter. Paling tinggi dua meter di Kampung Turi mengingat lokasinya yang berada tepat di tepi Kali Bekasi," katanya, pada Kamis (17/2).

Dia berharap, wilayah hulu yakni Kabupaten Bogor, yang dialiri Sungai Cileungsi dan Cikeas tidak dilanda hujan mengingat hingga siang tadi banjir belum sepenuhnya surut.

"Sampai siang tadi masih tergenang. Semoga di Bogor tidak hujan jadi banjirnya tidak kembali naik," harapnya. (antara/jpnn)

Tujuh desa dari tiga kecamatan di Kabupaten Bekasi kebanjiran dengan ketinggian hingga 2 meter akibat luapan Kali Bekasi.

Redaktur & Reporter : Yogi Faisal

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News