Gawat, Isoter Covid-19 Kota Depok Hampir Penuh

Jumat, 18 Februari 2022 – 22:55 WIB
Gawat, Isoter Covid-19 Kota Depok Hampir Penuh - JPNN.com Jabar
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Depok Dadang Wihana. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com

jabar.jpnn.com, DEPOK - Lonjakan kasus harian Covid-19 di Kota Depok membuat angka keterisian pusat isolasi terpadu (Isoter) terus meningkat.

Hingga Jumat (18/2), Isoter Kota Depok di Pusat Studi Jepang (PSJ) Universitas Indonesia (UI) terisi 51 pasien Covid-19 dari total kapasitas 56 pasien.

"Isoter Kota Depok di PSJ UI sudah hampir penuh. Dari kapasitas 56 bed, saat ini tinggal 5 bed yang kosong," kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Depok Dadang Wihana saat ditemui di Hotel Bumi Wiyata, Jumat (18/2) malam.

Untuk mengantisipasi kelebihan kapasitas, Pemkot Depok berencana bakal menambah Isoter di Makara UI.

"Soal Makara UI menjadi Isoter sudah kami usulkan. Saat ini kami masih menunggu dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat," ujarnya.

Tidak hanya mengajukan penambahan Isoter, Pemkot Depok juga meminta Pemprov Jawa Barat menambah ambulans untuk pasien Covid-19.

“Kami mengajukan dua hal ke pemprov. Pertama soal penambahan Isoter di Makara UI, kedua penambahan enam unit ambulans," tuturnya.

Dadang menilai, penambahan ambulans perlu dilakukan demi penanganan pasien Covid-19 di wilayah.

Isolasi Terpadu (Isoter) Kota Depok di Pusat Studi Jepang Universitas Indonesia terisi 51 pasien Covid-19 dari total kapasitas 56.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News