Kemensos RI Memberikan Ratusan Paket Bantuan Tanggap Bencana untuk Warga Depok

Jumat, 18 Februari 2022 – 17:33 WIB
Kemensos RI Memberikan Ratusan Paket Bantuan Tanggap Bencana untuk Warga Depok - JPNN.com Jabar
Dinsos Depok menerima bantuan tanggap bencana dari Kemensos RI, di Mako Tagana Kota Depok, Jumat (18/2). Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) menyerahkan ratusan paket bantuan tanggap bencana kepada Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok Asloe'ah Madjri mengatakan, pemberian bantuan itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan kesigapan Kemensos atas bencana alam yang terjadi di Kota Depok belum lama ini.

“Hari ini bantuan kami terima di Mako Tagana Depok, yang akan kami salurkan kepada korban banjir dan longsor di Kelurahan Sawangan Baru, Bedahan, Pasir Putih, dan Kelurahan Cinere,” katanya, pada Jumat (18/2).

Bantuan yang diterima antara lain 100 kasur, 100 tenda gulung, 100 matras, 10 velbed. Ada pula berbagai perlengkapan lain seperti, 100 family kit, 50 kids ware, 100 selimut, dan 100 sandang dewasa.

“Selain berbagai perlengkpaan, ada pula 420 makanan siap saji, 1.000 lauk pauk siap saji, 300 makanan anak, serta 20 dus air mineral kemasan,” terangnya.

Pihaknya mengucapkan terimakasih atas kedepulian yang diberikan Kemensos RI kepada masyarakat Kota Depok yang terkena bencana alam.

“Semoga ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Bidang Data dan Informasi Tagana Depok Bambang Tabah menyebutkan, sudah empat titik bencana di Kota Depok yang menerema bantuan dari pihaknya.

Kemeterian Sosial Republik Indonesia mengirimkan bantuan tanggap bencana ke Mako Tagana Kota Depok, demi meringankan beban warga yang terdampak bencana.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News