197 Siswa dan Guru Terpapar Covid-19, KCD Pendidikan Wilayah II Jabar Menutup 12 Sekolah di Kota Depok

Rabu, 16 Februari 2022 – 20:30 WIB
197 Siswa dan Guru Terpapar Covid-19, KCD Pendidikan Wilayah II Jabar Menutup 12 Sekolah di Kota Depok - JPNN.com Jabar
Pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di SMAN 2 Depok. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Klaster sekolah di Kota Depok kembali terjadi. Kali ini sebanyak 10 SMA sederajat dan 2 SLB di Kota Depok ditutup sementara waktu akibat ratusan siswa dan gurunya terpapar Covid-19.

Kasi Pengawasan Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah II Jawa Barat Imran Khaeruman mengatakan, belasan sekolah yang ditemukan kasus Covid-19 tersebut yakni, SMAN 5, SMAN 7, SMAN 4, SMAN 3, SMAN 8, SMA PGRI Depok, SMA Yapemri, dan SMA Yadika 12.

"Sedangkan SMK, terdiri dari SMKN 4 dan SMK Cakra Buana. Sementara SLB ada dua, yaitu SLB Dharma Asih dan SLB Tunas Kasih,” ucap Irman, Rabu (16/2).

Dari 12 sekolah yang ditutup sementara waktu tersebut, terdapat 197 kasus Covid-19 yang terdiri dari siswa dan guru.

"197 kasus Covid-19 itu terdiri dari 159 siswa dan 38 kasus dari tenaga kependidikan,” jelasnya.

Penutupan 12 sekolah itu dilakukan mulai dari lima hari hingga dua pekan ke depan. Tergantung banyaknya kasus Covid-19 yang ditemukan.

"Kalau kasusnya banyak, kami tutup selama dua pekan. Kalau sedikit kami tutup selama lima hari," ujarnya.

Penutupan sementara sekolah-sekolah tersebut dilakukan untuk mitigasi, tracing, serta testing kepada siswa dan tenaga pendidik di lingkungan sekolah.

Sebanyak 10 SMA sederajat dan 2 SLB di Kota Depok ditutup sementara waktu, akibat 197 siswa dan gurunya terpapar Covid-19.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News