Waspada, Sejumlah Kecamatan Ini Masuk Kategori Zona Merah Penyebaran Covid-19

Rabu, 16 Februari 2022 – 13:16 WIB
Waspada, Sejumlah Kecamatan Ini Masuk Kategori Zona Merah Penyebaran Covid-19 - JPNN.com Jabar
Bupati Bogor Ade Yasin (tengah) saat memimpin rapat penanganan Covid-19. Foto: Pemkab Bogor

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Lonjakan kasus harian Covid-19 terus terjadi di Kabupaten Bogor.

Bahkan pada Selasa (15/2) kemarin, penambahan kasus harian Covid-19 di Kabupaten Bogor mencapai 1.920 kasus.

Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor Ade Yasin meminta kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan (Prokes) saat beraktivitas di luar rumah.

"Walaupun pemerintah sudah mengeluarkan sejumlah peraturan untuk menekan potensi penyebaran, tetap saja kunci dari semua itu adalah kepatuhan masyarkat," katanya, Rabu (16/2).

Wanita yang menjabat sebagai Bupati Bogor itu juga meminta kepada masyarakat yang tinggal di wilayah perbatasan, pusat kota dan pusat perekonomian agar tetap waspada.

Sebab berdasarkan data yang ada padanya, wilayah perkotaan, pusat perekonomian dan perbatasan, menjadi tiga kategori daerah penyumbang kasus harian Covid-19 terbesar di Kabupaten Bogor.

"Warga yang tinggal di wilayah perkotaan, pusat perekonomian dan wilayah perbatasan harus waspada, karena kasus Covid-19 banyak yang berasal dari perjalanan ke luar kota," ujarnya.

Daerah yang dimaksud pusat perkotaan dan perekonomian di Kabupaten Bogor seperti Kecamatan Cileungsi, Gunungputri, Bojonggede dan Kecamatan Cibinong.

Wilayah perbatasan, perkotaan hingga pusat perekonomian, masuk dalam kategori zona merah penyebaran Covid-19 versi Bupati Bogor Ade Yasin.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News