Kang Emil Jamin Depok Jadi Kota Pertama yang Membuang Sampah ke TPPAS Nambo

Senin, 14 Februari 2022 – 23:32 WIB
Kang Emil Jamin Depok Jadi Kota Pertama yang Membuang Sampah ke TPPAS Nambo - JPNN.com Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat melakukan kunjungan kerja ke Kota Depok, Senin (14/2). Foto: Lutviatul Fauziah/JPNN

jabar.jpnn.com, DEPOK - Kabar baik datang untuk Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. 

Pasalnya, pada Februari ini Pemkot Depok diperkirakan sudah bisa membuang sampah ke Tempat Pengolahan dan Pemrosesan Akhir Sampah (TPPAS) Nambo.

Hal itu tentunya menjadi kabar baik untuk Pemkot Depok, mengingat saat ini kondisi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cipayung sudah mengalami kelebihan kapasitas.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi terkait pemindahan pembuangan sampah Kota Depok dari TPA Cipayung ke TPPAS Nambo.

“Sudah dirapatkan, kemungkinan Februari ini Kota Depok bisa mulai membuang sampah ke TPPAS Nambo,” ucap Emil di Balai Kota Depok, pada Senin (14/2).

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu mengaku akan memprioritaskan Kota Depok sebagai kota pertama yang bisa membuang sampah ke TPPAS Nambo.

"Setelah teknisnya selesai, Depok akan menjadi yang pertama untuk membuang sampah ke TPPAS Nambo. Kami akan prioritaskan," tegasnya.

Sekedar diketahui, Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Haartono mengatakan, dalam satu hari TPPAS Nambo mampu mengelola sampah sekitar 1.000 ton. 

Kota Depok jadi anak emas Kang Emil dalam urusan buang sampah ke TPPAS Nambo. Kang Emil juga memastikan jika Depok akan menjadi kota pertama yang membuang sampah ke TPPAS Nambo.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News