Lestarikan Budaya Nusantara, Srikandi Ganjar Gelar Pertunjukan Tari Topeng di Cirebon

Jumat, 31 Maret 2023 – 21:52 WIB
Lestarikan Budaya Nusantara, Srikandi Ganjar Gelar Pertunjukan Tari Topeng di Cirebon - JPNN.com Jabar
Lestarikan budaya nusantara, sukarelawan Srikandi Ganjar gelar pertunjukan tari topeng di Desa Kebarepan, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, CIREBON - Sukarelawan Srikandi Ganjar Jawa Barat terus menggelar kegiatan positif dan bermanfaat bagi masyarakat luas.

Teranyar, para pendukung Ganjar Pranowo itu mengadakan penampilan tari topeng di Desa Kebarepan, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon.

Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Jabar Eva Yuliana mengatakan, pertunjukan itu melibatkan komunitas Slankers Cirebon.

Menurut Eva, kegiatan itu sengaja digelar untuk melestarikan berbagai kesenian yang ada di Indonesia, termasuk tari topeng.

“Berbagai jenis tarian tradisional di Indonesia memiliki keunikan masing-masing. Salah satunya adalah Tari Topeng, sebuah tarian asli Indonesia yang berasal dari Cirebon, Jawa Barat,” ujar Eva dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Jumat (31/3).

Eva menuturkan, tari topeng adalah tarian daerah dengan ciri utama penari yang mengenakan topeng. Dia berharap dengan adanya kegiatan itu dapat melestarikan tari topeng yang ada di Cirebon.

“Ini juga sebagai bentuk dukungan Srikandi Ganjar Jawa Barat terhadap Kesenian Tradisional Indonesia, serta dapat mengikat tali silaturahmi milenial,” ujar Eva.

Tak lupa, para sukarelawan turut memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo kepada masyarakat yang ada di Cirebon.

Lestarikan budaya nusantara, sukarelawan Srikandi Ganjar gelar pertunjukan tari topeng di Desa Kebarepan, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News