Ridwan Kamil Kecewa Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Jumat, 31 Maret 2023 – 11:37 WIB
Ridwan Kamil Kecewa Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 - JPNN.com Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ikut menyayangkan batalnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

Padahal, Stadion Si Jalak Harupat (SIJH) di Kabupaten Bandung yang merupakan salah satu venue pertandingan sudah siap.

Pria yang karib disapa Emil itu menuturkan, kekecewaan yang dirasakan para atlet dan sebagian besar pecinta sepak bola adalah hal wajar.

Ada banyak pihak yang sudaha menuangkan energi, waktu untuk mempersiapkan event internasional tersebut, termasuk pemerintah daerah.

“Jawa Barat sudah menyiapkan stadionnya untuk digunakan sebagai pertandingan di Si Jalak Harupat. Kemudian stadion-stadion lain untuk latihan,” katanya dalam keterangannya, Jumat (31/3).

Meski begitu, semua keputusan yang sudah diambil oleh FIFA harus tetap dihormati. Apa yang terjadi harus disikapi dengan kepala dingin.

Eks Wali Kota Bandung ini pun mengimbau warga menahan komentar negatif dan turut melihat permasalahan yang terjadi secara objektif.

“Kita ambil hikmahnya, keputusan FIFA ini harus kita lihat secara objektif,” ucapnya.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ikut menyayangkan pembatalan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20, padahal persiapan di stadion sudah hampir rampung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News