Srikandi Ganjar Ajak Kaum Ibu Mencintai Lingkungan Melalui Aksi Bersih-Bersih

Sabtu, 25 Maret 2023 – 12:30 WIB
Srikandi Ganjar Ajak Kaum Ibu Mencintai Lingkungan Melalui Aksi Bersih-Bersih - JPNN.com Jabar
Srikandi Ganjar Ajak Kaum Ibu Mencintai Lingkungan Melalui Aksi Bersih-Bersih. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, CIREBON - Sukarelawan Srikandi Ganjar Jawa Barat menggelar kegiatan Jumat Bersih dengan menata dan membersihkan lingkungan di Desa Wangkelang, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon, Jumat (24/3).

Aksi bersih-bersih lingkungan ini dilakukan dalam mengisi waktu ngabuburit di sela-sela waktu menjelang buka puasa.

Sekretaris Srikandi Ganjar Daerah Cirebon Raya, Mila Rahmawati menjelaskan, kegiatan tersebut dilakukan guna membiasakan masyarakat untuk senantiasa menjaga hidup bersih dan sehat.

"Saat ini kami sedang kampanyekan pola hidup bersih dan sehat melalui kegiatan Jumat Bersih. Kegiatan positif ini juga dalam rangka memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo dan menjalin silaturahmi dengan para perempuan di Desa Wangkelang," ucap Mila dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Sabtu (25/3).

Lebih lanjut, Mila menyampaikan, melalui kebiasaan menjaga kebersihan lingkungan yang disebarluaskan kepada masyarakat sekitar, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

"Kebiasaan menjaga hidup bersih dan sehat sebetulnya kan tidak hanya bermanfaat untuk diri sendiri, ketika mindset itu sudah tertanam, tentu akan berdampak pada kemajuan daerah tersebut," tuturnya.

Dia menekankan, kegiatan Jumat Bersih tersebut merupakan salah satu upaya mendorong program kesehatan masyarakat secara berkelanjutan.

"Melalui Srikandi Ganjar, kami selalu menghimbau dan menekankan untuk senantiasa menjaga lingkungan lingkungan untuk tetap bersih dan terjaga," kata Mila.

Sukarelawan Srikandi Ganjar Jawa Barat ajak kaum perempuan mencintai lingkungan melalui aksi bersih-bersih di Cirebon.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News