Ridwan Kamil Asal Comot Foto di Medsos, Pemprov Jabar Lakukan Pembelaan

Rabu, 22 Maret 2023 – 21:10 WIB
Ridwan Kamil Asal Comot Foto di Medsos, Pemprov Jabar Lakukan Pembelaan - JPNN.com Jabar
Foto yang diunggah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di media sosial. Foto: Instagram pribadi @ridwankamil

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat memberi klarifikasi ihwal unggahan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di media sosial yang disebut menggunakan foto hak cipta orang lain.

Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (DBMPR) Bambang Tirtoyuliono mengatakan, foto tersebut hanyalah ilustrasi semata yang kemungkinan diambil oleh Ridwan Kamil dari Google.

Melalui foto tersebut, pria yang karib disapa Emil itu hendak memberi ilustrasi atau gambaran kondisi ruas jalan di Jabar setelah dilakukan perbaikan.

"Foto itu sebenarnya mengilustrasikan bahwa jalan itu akan mulus seperti itu. Problemnya, sekarang ini kan belum dikerjakan pekerjaan hotmix, nanti pada saat pekerjaan hotmix kira-kira mirip seperti itu," katanya dikonfirmasi, Rabu (22/3).
Ia menambahkan, bahwa pihaknya kini sedang melakukan perbaikan di perbatasan Bandung dan Garut sepanjang 11,7 kilometer.

Progres pengerjaan pun sudah berada di angka 35 persen. Ditargetkan, h-10 sebelum lebaran, pengerjaan berupa perbaikan fondasi jalan akan rampung dan ruas jalan dapat dilalui para pengguna kendaraan untuk mudik.

"Progres kami itu 35% di h-10 sudah selesai " ucapnya.

Kata Bambang, bila nantinya perbaikan fondasi jalan sudah rampung, selanjutnya pihaknya bakal melakukan hotmix fondasi jalan pada h+10 lebaran.

Jika sudah dilakukan hotmix, diharapkan kondisi jalan dapat sesuai dengan foto yang diunggah oleh Emil.

Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Jabar beri penjelasan ihwal foto perbaikan jalan yang dicomot Ridwan Kamil di akun media sosialnya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News