Respons Dingin Prabowo Subianto Saat Ditanya Perjodohan Sandiaga Uno Dengan Anies Baswedan

Senin, 06 Maret 2023 – 10:35 WIB
Respons Dingin Prabowo Subianto Saat Ditanya Perjodohan Sandiaga Uno Dengan Anies Baswedan - JPNN.com Jabar
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menanggapi soal Sandiaga Uno yang "dijodohkan" dengan Anies Baswedan untuk berpasangan dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Soal Mas Sandi saya kira Mas Sandi sudah menjawab berkali-kali di semua forum, bahwa dia patuh dan akan mentaati putusan partai," kata Prabowo saat konferensi pers seusai menerima kunjungan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh di Padepokan Garuda Yaksa Hambalang, Kabupaten Bogor, Minggu (6/3).

Ia menegaskan bahwa Partai Gerindra sudah mendeklarasikan dirinya sebagai calon presiden dalam Pilpres 2024.

Sedangkan Anies Baswedan diusung sebagai calon presiden oleh Partai NasDem, Partai Demokrat dan PKS.

"Keputusan partai ini sudah jelas saya calon presidennya, selama dia (Sandiaga) di partai ya dia akan patuh pada garis partai," ujarnya.

Prabowo menyebutkan pertemuannya dengan Surya Paloh yang berlangsung sekitar dua jam menghasilkan kesepakatan bahwa keduanya akan saling menghormati arah politiknya masing-masing dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Soal koalisi, soal capres, cawapres kami sudah sepakat menghormati keputusan politik masing-masing," kata Prabowo.

Ia pun mengaku menghormati keputusan Surya Paloh yang telah mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden dari Partai NasDem bersama Partai Demokrat dan PKS.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menanggapi soal Sandiaga Uno yang "dijodohkan" dengan Anies Baswedan di Pilpres 2024 mendatang.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News