Wanita Nelayan Sedulur Ganjar Ciptakan Kemandirian Ekonomi Mak-Mak di Tasikmalaya

Selasa, 21 Maret 2023 – 10:00 WIB
Wanita Nelayan Sedulur Ganjar Ciptakan Kemandirian Ekonomi Mak-Mak di Tasikmalaya - JPNN.com Jabar
Wanita Nelayan Sedulur Ganjar Ciptakan Kemandirian Ekonomi Mak-Mak di Tasikmalaya. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, TASIKMALAYA - Para perempuan penangkap hasil laut yang tergabung dalam sukarelawan Wanita Nelayan Sadulur Ganjar, meresmikan Rumah Produksi Pisang Sale di Kampung Pasirsalam RT010/002 Desa Cipanas, Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (18/3).

Para perempuan pendukung Ganjar itu berkolaborasi bersama pelaku UMKM rumah produksi pisang sale Ibu Ooh yang telah memiliki kekuatan dalam segi pemasaran dan kualitas produksi selama tiga puluh tahun.

Rumah produksi tersebut merupakan salah satu program pemberdayaan masyarakat. Salah satunya untuk meningkatkan perekonomian warga setempat khususnya para istri nelayan di Kecamatan Cipatujah.

"Ini ada program Wanita Nelayan Sadulur Ganjar yang memberikan bantuan Produksi Rumah Pisang Sale. Tujuannya untuk membantu perekonomian masyarakat Desa Cipanas khususnya dan sekitar Kecamatan Cipatujah," ucap Ketua Wanita Nelayan Sadulur Ganjar, Desi Aryanti dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Selasa (21/3).

Kata Desi, rumah produksi pisang sale tersebut nantinya bakal dikelola dan dibina langsung oleh Ibu Ooh, sekaligus memberdayakan kaum perempuan di sejumlah di Kecamatan Cipatujah.

Dalam kesempatan ini, para ibu setempat pun diberikan keterampilan mulai dari memproses pisang menjadi olahan camilan berdaya jual untuk menambah pendapatan rumah tangga.

"Wanita Nelayan Sadulur Ganjar ini mudah-mudahan bisa menciptakan lapangan pekerjaan membuat sale di sini untuk membantu perekonomian," ujar Desi.

Selain itu, pihaknya juga menyerahkan bantuan desain dan ribuan packaging kemasan agar produk olahan sale pisang ini menarik minat pembeli dan mampu memperluas pasar.

sukarelawan Wanita Nelayan Sadulur Ganjar, meresmikan Rumah Produksi Pisang Sale di Kampung Pasirsalam, Desa Cipanas, Kabupaten Tasikmalaya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News