Gus Muhaimin Mengaku Tengah Merayu Partai Golkar Gabung Koalisi PKB dan Gerindra

Sabtu, 18 Maret 2023 – 15:55 WIB
Gus Muhaimin Mengaku Tengah Merayu Partai Golkar Gabung Koalisi PKB dan Gerindra - JPNN.com Jabar
Gus Muhaimin Mengaku Tengah Merayu Partai Golkar Gabung Koalisi PKB dan Gerindra. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin mengaku sedang merayu sejumlah partai, untuk gabung dengan koalisi Gerindra dan PKB.

"Kemarin saya merayu PBB (Partai Bulan Bintang), kemarin juga saya merayu Golkar," ucap Gus Muhaimin saat ditemui di Kota Bandung, Sabtu (18/3).

Gus Muhaimin pun mengaku optimistis kedua partai tersebut mau bergabung dengan koalisi Gerindra dan PKB. Meskipun, hingga saat ini Partai Golkar masih masuk dalam koalisi indonesia bersatu (KIB) dengan PPP dan PAN.

"Insya Allah tertarik," kata Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Bidang Kesejahteraan Rakyat periode 2019-2024 itu.

Lebih lanjut, soal koalisi, kata Gus Muhaimin, komunikasi antara PKB dan Gerindra masih baik. Bahkan, dia mengklaim koalisi dua partai nasionalis itu masih kokoh dan solid.

"Gerindra dan PKB solid. Akan terus berkoordinasi sampai hari yang tepat mengajak partai lain dan memetakan capres dan cawapres. Tapi, PKB Gerindra solid," ujar Gus Muhaimin.

Selanjutnya, soal menguatnya isu Ganjar Pranowo yang akan dipasangkan dengan Prabowo Subianto, Gus Muhaimin mengaku belum mengetahuinya secara pasti.

"Saya tidak tahu dan tidak mendengar dan tidak pernah ada yang mengusulkan ke saya," kata Gus Muhaimin. (mar5/jpnn)

Ketua Umum DPP PKB Gus Muhaimin mengaku tengah merayu dua partai untuk bergabung dengan koalisi PKB dan Gerindra. Salah satunya partai besar dari KIB.

Redaktur & Reporter : Ridwan Abdul Malik

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News