Kowarteg Indonesia Ajak Kaum Ibu Mengenal Menu Khas Cita Rasa Nusantara di Garut

Kamis, 16 Maret 2023 – 17:17 WIB
Kowarteg Indonesia Ajak Kaum Ibu Mengenal Menu Khas Cita Rasa Nusantara di Garut - JPNN.com Jabar
Kowarteg Indonesia Ajak Kaum Ibu Mengenal Menu Khas Cita Rasa Nusantara di Garut. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, GARUT - Sukarelawan Komunitas Warteg (Kowarteg) Indonesia menggelar kegiatan pelatihan memasak dengan tajuk 'Cita Rasa Warteg' untuk puluhan ibu-ibu di Desa Simpangsari, Kabupaten Garut, Rabu (15/3).

Koordinator Wilayah (Korwil) Jawa Barat Kowarteg Indonesia, Joko Dewo mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya dari Kowarteg mengenalkan menu khas cita rasa nusantara kepada kaum ibu.

"Kami mengusung konsep Cita Rasa Warteg sebagai kegiatan hari ini karena warteg sendiri sampai dengan saat ini merupakan hidangan makanan yang cukup diminati masyarakat, sebab memiliki cita rasa yang lezat. Untuk itu, kami bekali ilmu dan tips memasak masakan khas warteg," ujar Joko dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Kamis (16/3).

Apalagi, lanjut Joko, menyambut bulan suci Ramadan, peran ibu rumah tangga sangat dibutuhkan dalam menyajikan hidangan rumahan untuk keluarganya saat berbuka puasa.

"Dengan adanya program Cita Rasa Warteg diharapkan bisa menambah pengetahuan dan keterampilan ibu-ibu dalam memasak masakan rumahan untuk sahur dan buka puasa keluarga tercinta di rumah. Bahkan bisa juga untuk usaha jualan menu berbuka puasa," kata Joko.

Karena itu, pada kegiatan Cita Rasa Warteg kali ini dipilih masakan-masakan yang umumnya digemari oleh keluarga di rumah.

Serta memberikan pemahaman baru terhadap masakan olahan yang mayoritas dari ibu-ibu itu baru mengetahui cara mengolah masakan tersebut dengan benar.

"Melalui chef Baban, kami ajarkan para ibu-ibu masakan sederhana, salah satunya kentang mustopa yang paling banyak digemari sebagai menu utama. Ternyata banyak ibu-ibu di sini yang baru tahu bagaimana cara mengolahnya untuk mendapatkan rasa yang lezat itu bagaimana," tambahnya.

Sukarelawan Kowarteg Indonesia mengenalkan menu khas cita rasa nusantara untuk puluhan ibu-ibu di Kabupaten Garut.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News