Sukarelawan Orang Muda Ganjar Galakkan Gerakan 100 Biopori di Cirebon

Senin, 13 Maret 2023 – 16:10 WIB
Sukarelawan Orang Muda Ganjar Galakkan Gerakan 100 Biopori di Cirebon - JPNN.com Jabar
Sukarelawan Orang Muda Ganjar Galakkan Gerakan 100 Biopori di Cirebon. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, CIREBON - Sukarelawan Orang Muda Ganjar (OMG) Jawa Barat kembali melakukan aksi nyata dengan membuat Gerakan 100 Biopori. Gerakan ini dilakukan dalam rangka mitigasi banjir di wilayah Kabupaten Cirebon.

Pendukung Ganjar Pranowo tersebut bersama pemuda Pejagalan Lama di Desa Battembat, Kecamatan Tengah Tani, Kabupaten Cirebon, bekerja sama membuat 100 biopori.

"OMG Jawa barat DPC kabupaten Cirebon berkolaborasi dengan pemuda di Pejagalan Lama untuk membuat gerakan 100 biopori," ucap Koordinator Wilayah Orang Muda Ganjar (OMG) Jawa Barat Gilang Gemahesa dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Senin (13/3).

Gilang menjelaskan, pemnbuatan ratusan biopori itu merupakan respons atas keluhan masyarakat di Jalan Pejagalan lama yang mengeluhkan soal banjir di wilayahnya.

"Kegiatan ini diselenggarakan atas dasar diskusi dan aspirasi warga Pejagalan Lama terkait kondisi jalan yang sering banjir. Maka dari itu, OMG hadir dan bekerja sama membuat 100 biopori untuk memitigasi banjir," katanya.

Gilang menambahkan, wilayah Pejagalan di Kabupaten Cirebon kerap terendam banjir hingga setinggi 1 meter. Karena itu, pihaknya perlu membuat gerakan tersebut.

"Kondisi di sini kerap banjir semata kaki hingga 1 meter. Kami berdiskusi dan menemukan solusi untuk membuat gerakan ini," tuturnya.

Para relawan OMG dan masyarakat di desa tersebut bahu-membahu membuat 100 biopori di tiga titik.

Dalam rangka menjawab keluhan masyarakat di Pajagalan Kabupaten Cirebon, Sukarelawan Orang Muda Ganjar atau OMG membuat ratusan biopori.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News