Ijtima Ulama Jabar Dorong Gus Muhaimin Maju Jadi Calon Presiden 2024

Sabtu, 11 Maret 2023 – 21:12 WIB
Ijtima Ulama Jabar Dorong Gus Muhaimin Maju Jadi Calon Presiden 2024 - JPNN.com Jabar
Ijtima Ulama Jabar Dorong Gus Muhaimin Maju Jadi Calon Presiden 2024. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, TASIKMALAYA - Setelah Ijtima Ulama Nusantara sukses dilaksanakan di Jakarta, para kyai di Jawa Barat menggelar Ijtima Ulama di Universitas Cipasung, Kabupaten Tasikmalaya.

Wakil Ketua Umum DPP PKB, Jazilul Fawaid atau Gus Jazil yang membuka acara Ijtima Ulama Jawa Barat mengatakan, lewat forum ini para ulama membahas isu-isu kekinian yang tengah berkembang di masyarakat, juga merumuskan solusi-solusinya sebagai pertanggung jawaban para ulama melayani umat.

Selain itu, Ijtima Ulama Jawa Barat ini juga sebagi forum untuk memberikan sumbangan untuk perjuangan Ketua Umum DPP PKB Gus Muhaimin.

"Ijtima Ulama ini adalah upaya memberikan sumbangan kepada negara, kepada Indonesia secara umum, secara khusus kepada PKB dan perjalanan PKB dan Gus Muhaimin menjadi calon presiden," kata Gus Jazil dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Sabtu (11/3).

"Disamping itu tentu ada masalah-masalah kebaruan dan kekinian yang dibahas dalam Ijtima Ulama, sebagai bentuk tanggung jawab para ulama kepada persoalan yang berkembang di masyarakat," sambung Gus Jazil.

Adapun terkait Jawa Barat, Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu PKB ini menyebut, berdasarkan survei suara PKB mengalami kenaikan signifikan, juga caleg-caleg yang mendaftar sangat potensial untuk menang.

Selanjutnya Gus Jazil juga mengusulkan agar PKB Jawa Barat untuk segera menentukan nama-nama untuk bertarung di Pilkada 2024.

"Saya harapkan segera menentukan saja, siapa yang nanti agak melangkah ke depan, siapa calon gubernur siapa calon bupati untuk 2024 karena itu merupakan rangkaian pemenangan," ucap Jazil.

Ijtima Ulama di Jawa Barat menghasilkan dukungan untuk Ketua Umum DPP PKB Gus Muhaimin maju sebagai calon presiden 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News