SDG Jabar Gelar Festifal Seni Sembari Mengenalkan Sosok Ganjar Pranowo di Tasikmalaya

Jumat, 10 Maret 2023 – 16:40 WIB
SDG Jabar Gelar Festifal Seni Sembari Mengenalkan Sosok Ganjar Pranowo di Tasikmalaya - JPNN.com Jabar
Sukarelawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Jawa Barat menggelar festival seni sekaligus menyosialisasikan Ganjar Pranowo di Ponpes Romhul Huda, Tasikmalaya. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, TASIKMALAYA - Sukarelawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Jabar menggelar kegiatan festival seni di Pondok Pesantren (Ponpes) Romhul Huda.

Ponpes itu berlokasi di Kampung Bojongkawung RT 02 RW 03 Desa Sukapancar, Kecamatan Sukaresik, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Festival seni tersebut diisi dengan penampilan tarian, marawis, pembacaan puisi, dan nyanyian rebana dari santri dan masyarakat setempat.

Ratusan masyarakat yang turut hadir menyambut antusias kegiatan itu.

"Alhamdulillah masyarakat sangat antusias ramai dan merasa senang dihadiri oleh Santri Dukung Ganjar," ujar Koordinator Wilayah SDG Jawa Barat Achmad Hakiki dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Jumat (10/3).

Kegiatan tersebut juga diselingi dengan sosialisasi sosok Ganjar Pranowo pada masyarakat setempat.

Menurut Hakiki, Ganjar Pranowo dikenal sebagai sosok pemimpin berambut putih yang bersih. Keberhasilan Ganjar selama dua periode di Jawa Tengah membuatnya dikenal luas oleh masyarakat.

"Beliau adalah sosok yang sangat dekat dengan pesantren, santri, dan banyak sowan kepada para kiai tidak hanya di Jawa Barat saja tetapi juga di seluruh Indonesia. Pak Ganjar sebagai sosok yang berambut putih pasti bersih dan juga sahabat santri menjadi sosok yang sangat inspiratif, agamis, dan sosialis," ujar Hakiki.

Sukarelawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Jawa Barat menggelar festival seni sekaligus menyosialisasikan Ganjar Pranowo di Ponpes Romhul Huda, Tasikmalaya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News