Komunitas Nelayan Pesisir Dukung Ganjar Berikan Renovasi Perahu Gratis di Cirebon

Rabu, 22 Februari 2023 – 15:47 WIB
Komunitas Nelayan Pesisir Dukung Ganjar Berikan Renovasi Perahu Gratis di Cirebon - JPNN.com Jabar
Komunitas Nelayan Pesisir Dukung Ganjar Berikan Renovasi Perahu Gratis di Cirebon. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, CIREBON - Puluhan pelaut yang berada di Desa Bandengan, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, tampak bahagia. Pasalnya, mereka diberikan bantuan oleh sukarelawan Komunitas Nelayan Pesisir Dukung Ganjar Jawa Barat.

Para nelayan itu mendapatkan bantuan renovasi perahu berupa cat, kuas dan tiner dari sukarelawan Ganjar Pranowo tersebut.

Kebahagiaan para nelayan atas bantuan yang disalurkan pada Selasa (21/2) itu pun diungkapkan salah satu nelayan bernama Ikhwan. Dia menyebut, kondisi kapalnya setelah mendapat bantuan cat menjadi lebih baik.

Kata Ikhwan, bantuan cat dari Komunitas Nelayan Pesisir Dukung Ganjar dinilai mengurangi beban dirinya yang ingin merenovasi perahu.

"Kondisi kapal sebelum dicat agak kusam, jadi kayunya juga agak lapuk gitu ya. Dengan adanya bantuan dari Komunitas Nelayan Dukung Ganjar ini bisa meringankan beban yang memiliki perahu, karena harga cat kan sekarang mahal-mahal ya," ucap Ikhwan dalam keterangan tertulis kepada JPNN.com, dikutip Rabu (22/2).

Hal serupa juga diungkapkan nelayan penerima bantuan lain bernama Nanang. Pria berusia 40 tahun tersebut mengaku sudah lama ingin memperbarui kondisi kapalnya.

Dengan kedatangan Komunitas Nelayan Pesisir Dukung Ganjar Jawa Barat ke Desa Bandengan yang membawa bantuan cat, sangat berdampak positif untuk para nelayan.

Bantuan itu pun disebut-sebut menjadi pemantik semangat para nelayan untuk lebih giat dalam mencari ikan. Dengan demikian, kebutuhan perekonomian nelayan juga akan ikut terangkat.

Sukarelawan Nelayan Pesisir Dukung Ganjar Jawa Barat memberikan bantuan cat dan renovasi perahu gratis bagi para pelaut di Cirebon.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News