Ratusan Simpul Sukarelawan Anies Baswedan Siap Maksimalkan Lumbung Suara Jabar

Minggu, 19 Februari 2023 – 10:55 WIB
Ratusan Simpul Sukarelawan Anies Baswedan Siap Maksimalkan Lumbung Suara Jabar - JPNN.com Jabar
Ratusan sukarelawan Anies Baswedan saat menggelar musyawarah daerah dan membentuk forum komunikasi (Forkom) antarsimpul sukarelawan yang berlangsung di Agria Hotel, Jalan Tajur, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 menyisakan waktu satu tahun lagi.

Berbagai mesin politik mulai menggeliat sebagai bukti ketatnya persaingan di antara calon presiden yang akan ikut kontes di ajang pesta politik tersebut.

Tak terkecuali mesin politik calon Presiden Anies Baswedan yang telah mendapat tiket dari Partai Nasdem, Partai Demokrat dan PKS, yang semakin gencar melakukan sosialisasi di berbagai lapisan masyarakat

Selain itu, dukungan untuk Anies Baswedan sebagai capres 2024 terus menguat dari arus bawah, khususnya para sukarelawan yang terus melakukan berbagai kegiatan di seluruh Indonesia dengan mengadopsi kearifan lokal.

Derasnya dukungan membuat para sukarelawan harus melakukan sinergisitas dan kerjasama di antara sesama sukarelawan guna kapitalisasi kekuatan besar yang dimiliki oleh para sukarelawan, sehingga menjadi mesin politik yang berdampak positif bagi pemenangan Anies Baswedan.

Sukarelawan juga berkewajiban melakukan kolaborasi dengan partai politik yang memiliki mesin politik yang terstruktur dan masif hingga ke tingkat rukun tetangga.

Demi menyikapi ini, para sukarelawan membentuk forum komunikasi (Forkom) antarsimpul sukarelawan Anies Baswedan sebagai wadah komunikasi, sinergi dan kerja sama dalam melakukan berbagai kegiatan guna memperkuat dan meningkatkan, elektabilitas Anies Baswedan di masyarakat.

Guna merealisasikan hal itu, Forkom menggelar musyararah daerah (Musda) akbar antarsimpul sukarelawan Anies Baswedan Jawa Barat untuk wilayah Bogor Raya di Agria Hotel, Jalan Tajur, Kecamatan Bogor Timur, Sabtu (18/2).

Gelar Musda Akbar di Bogor ratusan simpul sukarelawan Anies Baswedan siap garap potensi suara di wilayah Jawa Barat.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News