Orang Muda Ganjar Gelar Sunatan Massal di Bandung Barat

Selasa, 21 Februari 2023 – 09:40 WIB
Orang Muda Ganjar Gelar Sunatan Massal di Bandung Barat - JPNN.com Jabar
Orang Muda Ganjar Gelar Sunatan Massal di Bandung Barat. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, BANDUNG BARAT - Sukarelawan Orang Muda Ganjar menggelar sunat massal gratis di Kampung Situwargi RT2/1, Desa Bojong, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat.

Kegiatan ini merupakan komitmen dari sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo ini untuk terus melakukan kegiatan positif di tengah masyarakat.

Koordinator Wilayah OMG Jabar, Gilang Gemahesa mengatakan sunat atau khitan merupakan metode untuk membersihkan diri. Tindakan itu juga menurunkan risiko terjadinya penyakit menular seksual, infeksi saluran kemih, hingga kanker kelamin.

Bila ingin melakukan sunat, tentunya perlu merogoh kocek yang tak sedikit. Hal itulah yang mendasari OMG menggelar kegiatan tersebut.

Kata Gilang, selain sunat massal, pihaknya juga turut menggelar cek kesehatan (gula darah, asam urat, dan kolesterol), serta penyuluhan kesehatan secara gratis bagi masyarakat ataupun para orang tua yang menunggu anaknya tengah disunat.

"Orang Muda Ganjar Wilayah Jabar khususnya Kabupaten Bandung Barat menyelenggarakan kegiatan khitanan massal, cek kesehatan gratis, dan penyuluhan kesehatan. Kita berkolaborasi dengan mahasiswa kesehatan untuk melaksanakan kegiatan ini," ucap Gilang dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Selasa (21/2).

Gilan menuturkan, kegiatan itu juga sebagai bentuk kepedulian sukarelawan pendukung Ganjar terhadap kesehatan warga.

Puluhan masyarakat dari sejumlah kecamatan pun begitu antusias memeriksakan kesehatannya serta membawa sang buah hati mengikuti sunat massal gratis.

Sukarelawan Orang Muda Ganjar terus melakukan kegiatan positif di tengah masyarakat. Pendukung Ganjar Pranowo ini menggelar sunat massal di Bandung Barat.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News