Menjelang Pemilu 2024, Bawaslu Jabar Ingatkan Kebutuhan TPS Khusus

Selasa, 14 Februari 2023 – 16:51 WIB
Menjelang Pemilu 2024, Bawaslu Jabar Ingatkan Kebutuhan TPS Khusus - JPNN.com Jabar
Komisioner Bawaslu Zaky Hilmi dan stakeholder dalam kegiatan 'Siaga Pengawasan Satu Tahun Menuju Pemilu 2024' di Kantor Bawaslu Jabar, Jalan Turangga, Kota Bandung, Selasa (14/2). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Barat fokus menyiapkan sejumlah kebutuhan menjelang Pemilihan Umum (Pemilu 2024).

Satu tahun menuju tanggal pemilihan yakni 14 Februari 2024, Bawaslu mulai mendata apa saja kebutuhan yang harus disiapkan.

Salah satunya adalah fokus pada solusi terhadap warga yang masih terdampak gempa di Kabupaten Cianjur.

Warga diupayakan agar bisa mendapatkan hak pilih, meski untuk sementara waktu banyak keluarga yang harus pindah sementara waktu.

Hal lainnya adalah menentukan lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) di lokasi yang masih terdampak gempa.

Semua hal yang diperlukan harus dirampungkan dalam waktu dekat ini.

“Cianjur beberapa KK yang kemudian terdampak, terelokasi di huntara. Apakah dalam proses ini penyusunan data pemilih dan TPS-nya kami berharap lokasi khusus untuk TPS bencana di Cianjur,” kata Komisioner Bawaslu Zaky Hilmi ditemui di Kantor Bawaslu Jabar, Jalan Turangga, Kota Bandung, Selasa (14/2).

Selain TPS di lokasi bencana, Bawaslu juga meminta agar tempat pencoblosan juga disiapkan di lembaga pemasyarakatan (lapas) dan rumah sakit.

Satu tahun menuju Pemilu 2024, Bawaslu Jabar fokus menyiapkan solusi terhadap warga terdampak gempa di Kabupaten Cianjur.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News