Kajol Dukung Ganjar Berikan Pelatihan Wirausaha untuk Para Pengemudi Ojol

Senin, 13 Februari 2023 – 17:15 WIB
Kajol Dukung Ganjar Berikan Pelatihan Wirausaha untuk Para Pengemudi Ojol - JPNN.com Jabar
Kajol Dukung Ganjar Berikan Pelatihan Wirausaha untuk Para Pengemudi Ojol. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, GARUT - Komunitas ojek online (Kajol) Indonesia Dukung Ganjar Pranowo menggelar pelatihan wirausaha untuk driver ojek online (Ojol) di Kota Garut. Pelatihan wirausaha dilakukan pada dua kategori, di antaranya bidang makanan dan minuman serta jasa yaitu tata rias atau make up.

Juru bicara Kajol Indonesia dukung Ganjar, Risnandar mengatakan, para driver ojol juga diberikan lima stand atau gerobak untuk usaha makanan dan minuman, serta lima paket peralatan usaha tata rias.

"Tujuannya biar teman-teman driver bisa memulai berwirausaha untuk menyejahterakan keluarganya, di samping mereka menarik penumpang," kata Risnandar dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Senin (13/2).

Menurut Risnandar, kegiatan yang diikuti oleh ratusan driver ojol laki-laki maupun perempuan ini, bekerja sama dengan pelaku usaha di Garut. Harapannya, para driver bisa berwirausaha dengan baik dan meningkatkan perekonomian mereka.

"Ada kerja sama dengan pelaku usaha UMKM paket usahanya. Untuk pelatihan kecantikan dan tata rias ini supaya driver wanita penampilannya lebih menarik dan bisa berwirausaha di bidang tata rias," ujarnya.

Sementara itu, Koordinator Kajol Indonesia dukung Ganjar Wilayah Garut, Pian mengatakan para ojol menyambut baik dan antusias kegiatan ini. Menurutnya, ilmu dan fasilitas yang didapatkan akan dimanfaatkan dengan maksimal sehingga meningkatkan pendapatannya.

Nantinya, Pian menjelaskan setiap kelompok akan mendapatkan stand untuk usaha, dan hasilnya dinikmati bersama.

"Ini sangat bermanfaat sekali. Saya mewakili teman-teman ojol menyampaikan terima kasih, semoga program ini terus berlanjut bagi driver ojol di daerah lain," imbuhnya.

Kajol Dukung Ganjar berikan pelatihan wirausaha dalam rangka mendukung kemandirian ekonomi para driver ojek online (Ojol) di Garut.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News