Pulang Pengajian, Puluhan Warga di Bandung Barat Diduga Keracunan Makanan

Senin, 13 Februari 2023 – 15:30 WIB
Pulang Pengajian, Puluhan Warga di Bandung Barat Diduga Keracunan Makanan - JPNN.com Jabar
Sejumlah warga keracunan diduga karena makanan sepulang dari pengajian di RW 11 Masjid Al Hasaniah, Desa Cilangari, Kecamatan Gununghalu, Kabupaten Bandung Barat, pada Sabtu (11/2) malam. Foto: sources for JPNN

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Sebanyak 83 warga yang tinggal di Desa Cilangari RW 11, Kecamatan Gununghalu, Kabupaten Bandung Barat mengalami keracunan yang diduga akibat makanan pada Sabtu (11/2) malam.

Sebagian warga sudah dipulangkan dan sisanya masih dirawat di Puskesmas Gunughalu dan RSUD Cililin.

Kepala Desa Cilangari Sabana menuturkan, Ia menerima laporan tentang adanya masyarakat yang mengalami keracunan setelah mengikuti kegiatan pengajian di RW 11 Masjid Al Hasaniah.

Semula, jumlah warga yang keracunan berjumlah 74 orang namun bertambah sembilan menjadi 83 orang.

“Saya mendapatkan informasi dari anggota linmas ada yang sakit pada Minggu pagi. Saya tanya sakit apa, linmas jawab muntah-muntah dan buang air. Saya arahkan buat dibawa ke bidan dan diinfus,” kata Sabana dikonfirmasi, Senin (13/2).

Tidak lama dari itu, Ia pun mendapatkan kabar dari sekretaris desa pada Minggu siang bahwa ada 20 orang yang bermukim di RW 11 yang mengalami keracunan.

Ia pun langsung menelepon puskesmas untuk mengarahkan petugas agar menegeck kondisi warga yang keracunan.

“Jadi terhitung sampai pukul 10.00 malam (Minggu) itu jumlah 74 orang. Seluruhnya ada di rumah pak RW, di masjid dan di madrasah,” tuturnya.

Puluhan warga di Desa Cilangari, Kecamatan Gununghalu, Kabupaten Bandung Barat keracunan diduga dari makanan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News